Home / Tak Berkategori

Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:20 WIB

Delapan Tahun Berbagi, Warga: Terima Kasih Masjid At-taubah

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sekitar 800 warga kurang mampu, anak yatim-piatu dan terlantar kembali mendapatkan santunan bulanan dari Masjid At-taubah Pasar Sentral, Kabupaten Wajo.

Santunan bulanan yang dibagikan setiap tanggal 7 bulan berjalan ini ternyata sangat dibutuhkan warga.

Yako (70) satu dari sekitar 800 warga kurang mampu yang menerima santunan Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, mengatakan sangat terbantu dengan adanya santunan dari Masjid At-taubah.

“Iya, sangat membantu sekali nak, apalagi kami dikasih setiap bulan, sehingga cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Nenek paru baya asal Padduppa ini juga mengaku telah 4 tahun menjadi penerima tetap santunan dari Masjid At-taubah, baik itu beras maupun uang.

“Kadang kita dikasih santunan berupa uang, kadang juga berupa beras dan sewa bemor. Pernah juga dalam sebulan dikasih duankali, itu kalau ada kegiatan maulid, Isra Mi’raj, dan di bulan Ramadhan,” tambahnya.

Yako pun mengaku sangat berterima kasih kepada para pedagang Pasar Sentral Sengkang dan donatur lainnya yang memiliki kepedulian besar terhadap mereka.

Sementara Mediator Kaum Dhuafa dan Anak Yatim, Akbar Gunawan menyebutkan, jika pembagian santunan bulanan Masjid At-taubah adalah bentuk kepedulian pedagang Pasar Sentral Sengkang terhadap anak yatim-piatu dan warga kurang mampu di Kabupaten Wajo dan telah berjalan selama 8 tahun.

“Hari ini kita juga memberikan santunan ke 100 hafidz (anak penghafal Al-Qur’an, red). Semoga para jamaah dan Pedagang Pasar Sentral yang telah menjadi donatur Masjid At-taubah semakin dilancarkan usahanya, dan dapat merasakan keajaiban dan doa anak yatim-piatu dan penghafal Al-Qur’an,” ucapnya.

Ustadz Akbar pun mengajak para dermawan Islam, pengusaha Bugis, Netizen, anak bugis rantau sedunia, TKI/TKW Riyad untuk menjadi donatur santunan bulanan Masjid At-taubah.

“Karena masih banyak saudara-saudara kita, yang membutuhkan uluran tangan kita, untuk meringankan beban hidup mereka,” ujarnya.

Nah bagi para dermawan yang ingin berbagi melalui Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, anda dapat menyalurkan sumbangannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Tim At-Taubah Channel Peduli)

Editor: Muh. Hamzah

Editor : Zahar

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pasangan Abustan dan Abu Bakar “The Winner” Turnamen Bulu Tangkis HUT Barru Ke-62

Advertorial

DPRD Wajo Tetapkan Empat Ranperda

Advertorial

Ikuti Seminar Nasional Kemenkopolhukam, Amran Mahmud Didaulat Wakili Bupati/Walikota se-Indonesia Baca Pernyataan Komitmen Bersama

Sulsel

Ketua DPRD Wajo Ungkap Sejarah Heroik La Maddukkelleng dan Rakyatnya Mengusir Belanda di Puncak Peringatan HJW ke-625

Kesehatan

Bukan Hanya Segar, Ini 5 Manfaat Minum Air Lemon Campur Madu

Advertorial

Program Universal Health Coverage Bawa Wajo Raih Penghargaan

Halo Polisi

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Polres Wajo Lakukan Penyekatan Arus Mudik Antar Kabupaten

Sulsel

Kunjungan Kerja di Sulsel, Danny Pomanto Jemput Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin