Home / Daerah / DPRD

Senin, 2 Desember 2019 - 18:12 WIB

Jelang Pilkades Serentak, 48 Cakades Deklarasi Damai

LINTASCELEBES.COM WAJO — Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar pada 4 Desember mendatang, 48 Calon Kepala Desa (Cakades) melakukan deklarasi damai Senin 2 Desember 2019 di Aula Sandi Mapolres Wajo.

Kegiatan ini di hadiri oleh
Bupati Wajo Amran Mahmud, Ketua DPRD Wajo H. Andi Muh. Alauddin Palaguna, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho, anggota DPRD Wajo H. Ambo Mampesessu Kepala Dinas PMD Syamsul Bahri dan Para Camat SE Kabupaten Wajo.

Ketua panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa serentak yang juga Kadis PMD Syamsul Bahri, mengatakan bahwa sebanyak 48 calon kepala desa (Cakades) dari 13 desa di 7 Kecamatan di Kabupaten Wajo mengikuti deklarasi damai.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud dalam sambutannya mengajak untuk mengawal dan menjaga proses mulai dari tahapan sampai akhir nantinya pada Pilkades, dan menjadi komitmen semua Forkopimda dan semua stakeholder untuk mengawal pelaksanaannya.

“Mari menjaga dan merawat apa yang telah kita bangun bersama di Kabupaten Wajo. Wajo sudah dikenal dari dulu sebagai daerah Demokratis, dengan nilai-nilainya dan juga dikenal sebagai peletak dasar demokrasi di dunia,” ujarnya.

Dia mengatakan kalau sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mengawal dan menciptakan suasana yang damai, suasana yang kondusif, suasana yang betul-betul penuh kekeluargaan dalam Pilkades serentak ini.(Red-Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Operasi Lilin 2019, Polres Wajo Terjunkan 50 Personil

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kembalikan Kejayaan Sutera, Pemprov Akan Backup Pemkab Wajo

Bone

Ciptakan Kelancaran Arus Lalulintas Saat Mudik Lebaran, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Wajo

Makassar

Patria Wisata Berangkatkan 44 Tour Leader Umrah ke Turki

Wajo

Buka Lomba Mancing di Paduppa, Ini Harapan Bupati Wajo

Wajo

Komunitas Kelurahan Maccini Sombala Gelar Senam Sehat Bersama

Wajo

Lubang di Jalan Poros Barru-Parepare Ditutup, Warga Kirim Pesan Thanks ke Bupati Barru

Advertorial

Hadiri Pengundian Lapak Pasar Tempe, Wabup Wajo Tegaskan Tidak Ada “Daeng Mareppe”

Wajo

Jalin Toleransi dan Kebersamaan, Keluarga Besar PDAM Makassar Rayakan Natal