Home / Keamanan

Kamis, 28 November 2019 - 08:51 WIB

Hadiri Seminar Nasional Pelayanan Publik, Amran SE: Pemerintah Sebagai Tempat Bersandar dan Berteduh Masyarakat

LINTASCELEBES.COM WAJO — Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menghadiri seminar nasional pelayanan publik 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Rabu, 27 November 2019.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Bumi Lamaddukelleng ini mengatakan bahwa saat ini telah terjadi perubahan paradigma pemerintahan yang sebelumnya pemerintah yang menjalankan fungsi tradisional sebagai penjaga keamanan, yang bergeser kearah pemerintah modern yang mempunyai fungsi utama adalah pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, pemerintah tidaklah untuk melayani dirinya sendiri, tetapi untuk melayani masyarakat dan menciptakan kondisi yang memungkinkan anggota masyarakat mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya, demi mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan Kesejahteraan Rakyat.

Setelah dilantik dan pertama kali bertemu dan berinteraksi dengan seluruh jajaran aparatur sipil negara lanjut Amran SE, langsung menegaskan bahwa pemerintah saat ini menghadirkan untuk melayani masyarakat bukan menjadi raja yang dilayani.

“Jadikanlah pemerintah sebagai tempat bersandar dan berteduh ketika masyarakat lelah dan tempat mengadu ketika masyarakat susah kita selaku pemerintah harus menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang timbul itulah makna Hakiki dari pemerintahan mengapa kami harus hadir,” H. Amran, SE.

Dalam rangka mempermudah penyelenggaraan berbagai bentuk pelayanan publik, kata dia, maka dilakukanlah penyelenggaraan sistem pelayanan terpadu satu pintu yang sekarang di istilahkan lagi menjadi Mall pelayanan.(Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Bupati Wajo Hadiri Syukuran Panen Tallu Lolona di Lompoloang

Share :

Baca Juga

TNI

Polres Wajo Apel Konsolidasi Operasi Ketupat dan Kesiapan Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu

Polisi

Berbagi, Polres Wajo Bagikan Ratusan Nasi Kotak

TNI

Masa Tenang, Polres Wajo Gelar Pemantapan Sipam Kota

Kesehatan

Polres Wajo Periksa Kesehatan Personil yang Bertugas Pengamanan di PPK Kecamatan

TNI

Bupati Wajo Hadiri Rakornas Kewaspadaan Nasional

Daerah

Kerusuhan Manokwari, Wabup Berharap Warga Wajo Tidak Terpancing dan Tetap Menjaga Silaturahmi

Keamanan

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Wajo Instruksikan Penanganan Darurat

Keamanan

Polda Sulbar Gelar Pers Gathering