Home / Makassar / Olahraga

Senin, 25 November 2019 - 10:36 WIB

Anwar Abubakar : Kontingen Pospenas Sulsel Siap Berlaga di Bandung

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Kontingen Kemeterian Agama (Kemenag) Sulsel dengan kekuatan 150 orangĀ  diterbangkan menggunakan Pesawat Citylink dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Jakarta, Minggu, 24 November 2019, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan via darat menuju Kota Bandung Jawa Barat untuk berlaga di perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren tingkat Nasional (POSPENAS) ke VIII Tahun 2019.

Demikian disampaikan H. Fathurrahman selaku Kabid PD. Pontren Kanwil Kemenag Sulsel sesaat sebelum seluruh kontingen naik pesawat.

Menurutnya, Ajang Pospenas tahun ini digelar mulai pada tanggal 25 sampai 30 November dan Kontingen asal Provinsi Sulsel mengikuti 14 cabang Olahraga dan 4 Cabang Seni

Seremoni Pembukannya akan digelarhari ini dan dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Jend (purn) H. Fahrul Rozi di Gedung Youth Centre SporT Arcamanik Bandung, Senin, 25 Novemer 2019. Pembukaan didahului dengan pawai Kontingen dari Propinsi se Indonesia.

Menurut Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar yang turut mendampingi keberangkatan peserta dan kontingen Sulsel di Ajang Pospenas Tahun ini Sulsel siap berlaga di Bandung dan Optimis bisa meraih hasil maksimal.

“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh keluarga besar Pondok Pesantren se Sulsel serta seluruh warga Sulsel, semoga peserta yang membawa nama Sulsel, bisa tampil dan berjuang meraih hasil yang maksimal juga,” ucapnya.

Melaui event ini, kata Anwar, santri dan santriwati yang menjadi peserta diharapkan akan membuktikan bahwa santri tidak semata mampu di bidang keagamaan saja, tapi serba bisa di semua bidang.

“Pasalnya tantangan kedepan, semakin kompleks, Santri dituntut untuk mampu berinteraksi dengan semua perubahan zaman, bahkan santri pondok pesantren diharapkan bisa mewarnai perubahan tersebut, sehingga nilai-nilai moralitas dan religiusitas bisa tetap hidup dan menjadi filter positif bagi perubahan itu”, papar Kakanwil termuda di Indinesia ini.

Baca juga:  Lurah Daya Bentuk Tim Khusus Pantau Rumah Kontrakan

Kabid PD. Pontren H. Fathurrahman yg menjadi Komandan Kontingen Sulsel dan Sejumlah Kepala Seksi di Bidang PD. Pontren Kanwil serta Kakankemenag Kab/Kota Turut serta mendampingi Kakanwil menuju Lokasi Pospenas di Bandung. (Rls)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Makassar

DPPK dan PP Hipermawa: Rencana Rakop Luar Biasa UIN Alauddin Makassar Sudah Sesuai Amanat Konstitusi Hipermawa

Advertorial

Hadiri Rakor Peningkatan Mutu Pendidikan, Ini Harapan Bupati Wajo

Advertorial

Kembalikan Kejayaan Sutera, Pemprov Akan Backup Pemkab Wajo

Daerah

Milad ke 9, Andi Rizal: Perguruan Pencak Silat GSP Telah Mengukir Sejumlah Prestasi

Sepak Bola

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020: Indonesia Libas Filipina 4 Gol Tanpa Balas

Advertorial

Bupati Wajo Dapat Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

Sepak Bola

Menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Final, Liverpool Juara Liga Champion

Bone

Kapolda Sulsel Lepas 1 SSK Pasukan Brimob Tugas Pengamanan di Papua