Home / Birokrasi / Polisi / Wajo

Kamis, 21 November 2019 - 14:40 WIB

Polres Wajo Raih Penghargaan Pelayanan SIM dan SKCK Kategori Baik dari KemenPAN-RB

LINTASCELEBES.COM WAJO — Polres Wajo meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia sebagai penyelenggara pelayanan publik dengan kategori baik.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN-RB) Tjahyo Kumolo, S.H. didampingi Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A dan diterima oleh Kapolres Wajo AKBP Dedi Dewantho Rabu, 20 November 2019. di Holiday Inn, Sunter, Jakarta Kemayoran.

Kapolres Wajo AKBP Dedi Dewantho mengungkapkan bahwa penghargaan dari KemenPAN RB ini merupakan apresiasi kepada Polres Wajo yang dinilai baik dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Catatan Keterangan Keoplisian (SKCK).

“Alhamdulillah penghargaan yang diraih Polres Wajo ini berkat kerja keras dan keprofesionalan jarana Polres Wajo sehingga kita bisa sukses meraih penghargaan dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Catatan Keterangan Kepolisian (SKCK) dari KemenPAN RB,” jelasnya.

Mantan Kapolres Soppeng ini menjelaskan bahwa, penghargaan nasional dari KemenPAN RB ini akan menjadi motivasi dan spirit di Polres Wajo dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh. Yusuf yang dihubungi menyampaikan, dari 450 Polres yang ada di Indonesia, 207 Polres mendapat penghargaan pelayanan terbaik dari KemenPAN RB. 12 Polres diantaranya dari Polda Sulsel termasuk Polres Wajo.

Penghargaan yang dirai Polres Wajo ini, lanjut AKP Muh. Yusuf berdasarkan hasil evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik bidang SIM dan SKCK di 207 Polrs/Polresta, Polrestabes dan Polres Metro tahun 20p19 yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN RB pada bulan Juni sampai dengan Oktober tahun 2019.

Dari hasil evaluasi tersebut, lanjutnya, Polres wajo meraih penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik dengan kategori baik. “Dengan penghargaan ini, kami akan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.(Itho)

Baca juga:  Polres Wajo Menangkap Dua Pelaku Pencurian Motor di Sallo Mall

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Berkunjung ke Takalar, Amran Mahmud Dihadiahkan “Songkok Guru” oleh Syamsari Kitta

Daerah

Jelang Pilkades Serentak, 48 Cakades Deklarasi Damai

Wajo

Teleconverence dengan Wagub, Amran Mahmud Laporkan Kondisi Terkini Covid 19 Di Wajo

Wajo

Operasi Pasar di Kontainer, Lurah Jongaya: Waktu Singkat Habis Terjual

Birokrasi

Menkeu Tanggapi Usul KPK Agar Honor Perjalanan Dihapus

Wajo

Polres Wajo Ungkap Pembunuhan di Kolam Ikan

Wajo

Makassar Kembali Raih WTP, Wali Kota Makassar Tekankan Pembenahan Struktur

Makassar

Bupati Wajo Hadiri Rapat RUPS LB PT Bank Sulselbar