Home / Daerah / Kesehatan / Wajo

Kamis, 14 November 2019 - 12:03 WIB

Ketiga Kalinya, Wajo Kembali Raih Penghargaan Tertinggi KKS Swasti Saba Wistara

Bupati Wajo H. Amran Mahmud saat menerima tim verifikasi Kabupaten/kota Sehat (KKS) tingkat Nasional di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Wajo 25 September lalu.(foto;Hamzah)

Bupati Wajo H. Amran Mahmud saat menerima tim verifikasi Kabupaten/kota Sehat (KKS) tingkat Nasional di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Wajo 25 September lalu.(foto;Hamzah)

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kabupaten Wajo Kembali meraih penghargaan tertinggi bidang kesehatan Swasti Saba Wistara tahun 2019. Hal itu diketahui berdasarkan surat kawat dari Menteri Dalam Negeri nomor 080/12558/sj tanggal 8 November 2019, yang ditandatanagni Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo.

Penghargaan tersebut akan diterima langsung oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) yang juga Ketua TP PKK Wajo Hj. Sitti Maryam di Ruangan Sasana Bhakti Praja Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri), jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Selasa, 19 November 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin mengatakan bahwa, penghargaan tertinggi Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara ini merupakan yang ketiga kalinya untuk Bumi lamaddukkelleng. “Alhamdulillah kita kembali meraih pengharaagan tertinggi kabupaten sehat Swasti Saba Wistara untuk ketiga kalinya,” ujarnya.

Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/kota Sehat(KKS) tingkat nasional saat melakukan verivikasi lapangan di Sekretariat FKS Wajo pada 26 September 2019 lalu.(Foto:Hamzah)

Amiruddin mengatakan, keberhasilan meraih kembali penghargaan ini, berkat ketulusan, kegigihan, dan sinergitas semua pihak terkait yang saling berkontribusi positif mengawal mimpi dan harapan besar menjadi kenyataan sehingga penghargaan tertinggi KKS Swasti Saba Wistara kembali diraih untuk yang ketiga kalinya.

“Terima kasih kepada segenap Pasukan KKS Wajo yang sudah bekerja luar biasa dengan capaian prestasi yang luar biasa. Sekarang kita kembali satukan resonansi yang sama dengan semangat yang kuat untuk mewujudkan mimpi besar ke depan untuk Swasti saba Wistara yang ke empat tahun 2021 yang akan datang,” ungkap H. Amiruddin.

Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/kota Sehat(KKS) tingkat nasional saat melakukan verifikasi lapangan di titik lokus Kecamatan Pitumpanua pada 26 September 2019 lalu.(Foto:Hamzah)

Ketua FKS Wajo Hj. Sitti Maryam mengungkapkan, keberhasilan meraih penghargan ini, tentunya berkat kerjasama dan kekompakan semua pihak khususnya pembina dan pengurus FKS Wajo. “Insyaa Allah hasil tidak akan mengkhianati proses. Terima kasih atas semua atensinya, sukses kita semua menuju wajo yang maju dan sejahtera,” tandasnya.

Baca juga:  Kementerian Pertahanan RI Sosialisasi Bela Negara di Mamuju

Sementara Wakil Ketua II FKS Wajo H. Muchlis Mammi mengungkapkan, prestasi ini merupakan wujud kerja sama semua antara Forum Kabupaten Sehat, OPD, Camat, Kades/Lurah serta dukungan penuh dari Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo dan Sekda Wajo. “Semoga hal ini dapat kita pelihara terus sehingga penyelenggaraan program Kabupaten Sehat di Wajo makin berkualitas,” harapnya.(Red-Adv)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Kesehatan

7 Masalah Kesehatan Bayi yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

Bone

Satlantas Polres Wajo Beri pendidikan Lalulintas kepada Instruktur dan Peserta Pelatihan Mengemudi

Advertorial

Penerapan Produksi Pupuk Hayati Dapat Dukungan DPRD Wajo

DPRD

Irup HSN 2019, Bupati Wajo: Pesantren Sebagai Laboratorium Perdamaian

Makassar

BMM Akan Hadirkan FDJ Via Ariesta

Kesehatan

800 Anak Yatim dan Kaum Duafa Dapat Santunan Rutin Masjid At-Taubah

Kesehatan

5 Manfaat Daun Kelor untuk Ibu Hamil

Wajo

Maulid Akbar Tingkat Kabupaten Barru, Suardi Saleh: Momentum Introspeksi Diri menjadi Pribadi yang Lebih Baik