Home / Wajo

Selasa, 5 November 2019 - 10:27 WIB

Ketuk Masjid, Kapolres Wajo Bantu Pembangunan TPA Nurul Yasin

LINTASCELEBES.COM WAJO – Sejak AKBP Asep Marsel Suherman menjabat Kapolres Wajo, setiap Hari Selasa rutin menggelar Apel dari Mesjid ke Mesjid dalam wilayah hukum Kabupaten Wajo, Sulawesi. Program kerja disebut Ketuk Masjid merupakan upaya memakmurkan masjid dan upaya membekali personel ilmu agama.

Isi dalam kegiatan program Ketuk Mesjid adalah dzikir, yasinan, doa bersama, dan penyerahan Al Quran serta pemberian bantuan berupa uang tunai sumbangan dari personel Polres Wajo.

Saat menggelar apel di halaman Masjid Nurul Yasin Tenridolong, Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman, mengatakan keberhasilan pemimpin adalah saat mampu membimbing dan mengubah moral anggotannya ke arah yang lebih baik.

Sehingga sejak menjabat Kapolres Wajo, Selasa (5/12/2017) lalu, AKBP Asep Marsel Suherman selalu memulai tugas dari Mesjid ke Mesjid, agar personel Polres Wajo dalam melaksanakan tugas pengabdian nya senantiasa menghadirkan Allah SWT.

“Kegiatan ketuk mesjid secara berpindah-pindah dari mesjid yang satu ke mesjid yang lainnya secara rutin tiap Selasa. Mesjid Mesjid itu kelaka akan menjadi saksi kita diakhirat, bahwa kita bekerja benar karena Allah,”kata Asep Marsel Suherman, Selasa 5 November 2019.

Sebelum meninggalkan Mesjid, Kapolres AKBP Asep Marsel Suherman juga menyerahkan sumbangan 30 sak semen untuk pembangunan TPA Nurul Yasin Tenridolong, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Momentum tersebut juga penuh rasa haru.Pasalnya AKBP Asep Marsel Suherman akan segera pindah tugas menjabat sebagai Wakapolrestabes Makasar, sementara jabatan Kapolres Wajo akan diisi oleh AKBP Dedy Dewantho.(*)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Pemkab Serahkan Sertifikat Hak Pakai Tanah ke Pengadilan Agama Sengkang

Share :

Baca Juga

Wajo

Launching Festival Rebus Makassar, Wali Kota Danny: Saatnya Hidup Sehat

Wajo

Wisuda 275 Sarjana, Danny Ajak Alumni STIBA Sukseskan Program Perkuatan Keimanan Umat

Wajo

Hadiri Wisuda Tahfizh Qur’an Yayasan Al Furqan, Andi Seto Asapa : Sejalan Dengan Program Unggulan Pemkab

Sulsel

Disdag Makassar Gelar Desiminasi Go-Tera dan Pengawasan Metrologi Legal

Daerah

Bangun Komitmen Penyelenggaraan MPP, Pemkab Wajo MoU dengan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD

Wajo

Bersama Kadis PUPR, Kadis Kominfotik Wajo Dianugerahi Kepala OPD Berkinerja Terbaik I

Wajo

2020, Wajo Dapat Tambahan Jaringan Gas Rumah Tangga 5.750 Sambungan

Bone

Bupati Wajo Hadiri Syukuran Panen Tallu Lolona di Lompoloang