Home / Wajo

Minggu, 3 November 2019 - 05:27 WIB

Hadiri HPS, Bupati Wajo Akan Berikan Perhatian Khusus Sektor Pangan Melalui Program Sistem Pertanian Terpadu

LINTASCELEBES.COM KENDARI — Bupati Wajo H. Amran Mahmud menghadiri Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tingkat nasional Tahun 2019, di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 2-5 November 2019.

Puncak acara dilaksanakan di Desa Pundambu, Desa Angata, Kecamatan Konawe Selatan, yang dibuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dan dihadiri perwakilan FAO Indonesia dan Timor Leste, para pejabat Kementerian Pertanian, Gubernur dan Bupati/Walikota, para penyuluh pertanian, perbankan, sektor swasta dan BUMN.

Turut hadir mendampingi Bupati Wajo, Ketua Tim Penggetak PKK Kabupaten Wajo Hj. Siti Maryam, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo,  Andi Pameneri, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Wajo  Muh. Ashar.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengungkapkan kalau akan memberikan perhatian khusus terhadap sektor pangan terkait dengan target Inonesia Lumbung Pangan Dunia 2045. Pasalnya, selaras dengan visi misi Bupati Wajo “Pammase” yakni Pemerintah Amanah dan Sejahtera melalui program kerja pertanian terpadu.

Amran Mahmud menjelaskan, Sistem Pertanian Terpadu (Integrated Farmyng System) ini merupakan sistem pertanian yang menggabungkan kegiatan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan ilmu lain yang terkait dengan pertanian dalam satu lahan,” jelas Amran Mahmud.

“Kita harapkan sistem pertanian terpadu dapat sebagai salah satu solusi bagi peningkatan produktivitas lahan, program pembangunan dan konservasi lingkungan, serta pengembangan desa secara terpadu,”harapnya.

Dia mengatakan, kalau kebutuhan jangka pendek, menengah, dan panjang petani berupa pangan, sandang dan papan akan tercukupi dengan sistem pertanian ini.(Hms-Adv)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Lois Comunity Gelar Bakti Sosial Donor Darah Bekerjasama UPT Darah Provinsi Sulsel

Share :

Baca Juga

Advertorial

Lantik Camat, Bupati Wajo: Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Advertorial

Reses di Amessangeng, Wakil Ketua I DPRD Wajo Firmansyah Perkesi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Advertorial

Rampung Diperbaiki, DPRD Wajo Tinjau Jembatan Gantung di Baru Orai

Wajo

Kapolda Sulsel Pantau Penanganan Covid 19 di Wajo

Wajo

Jelang Masa Kampanye Metode Rapat Umum, Bawaslu Wajo Paparkan Potensi Pelanggaran Pemilu

Keamanan

Ciptakan Kambtimas Jelang Pelantikan Presiden di Wajo, Polres Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Tahfidz Al Qur’an di Sabbagparu

Wajo

Hadiri Dies Natalis IAI As’adiyah, Wagub harapkan Wisudawan dan Wisudawati Terus Kembangkan Potensi Diri