Home / Wajo

Minggu, 3 November 2019 - 05:27 WIB

Hadiri HPS, Bupati Wajo Akan Berikan Perhatian Khusus Sektor Pangan Melalui Program Sistem Pertanian Terpadu

LINTASCELEBES.COM KENDARI — Bupati Wajo H. Amran Mahmud menghadiri Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tingkat nasional Tahun 2019, di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 2-5 November 2019.

Puncak acara dilaksanakan di Desa Pundambu, Desa Angata, Kecamatan Konawe Selatan, yang dibuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dan dihadiri perwakilan FAO Indonesia dan Timor Leste, para pejabat Kementerian Pertanian, Gubernur dan Bupati/Walikota, para penyuluh pertanian, perbankan, sektor swasta dan BUMN.

Turut hadir mendampingi Bupati Wajo, Ketua Tim Penggetak PKK Kabupaten Wajo Hj. Siti Maryam, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo,  Andi Pameneri, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Wajo  Muh. Ashar.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengungkapkan kalau akan memberikan perhatian khusus terhadap sektor pangan terkait dengan target Inonesia Lumbung Pangan Dunia 2045. Pasalnya, selaras dengan visi misi Bupati Wajo “Pammase” yakni Pemerintah Amanah dan Sejahtera melalui program kerja pertanian terpadu.

Amran Mahmud menjelaskan, Sistem Pertanian Terpadu (Integrated Farmyng System) ini merupakan sistem pertanian yang menggabungkan kegiatan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan ilmu lain yang terkait dengan pertanian dalam satu lahan,” jelas Amran Mahmud.

“Kita harapkan sistem pertanian terpadu dapat sebagai salah satu solusi bagi peningkatan produktivitas lahan, program pembangunan dan konservasi lingkungan, serta pengembangan desa secara terpadu,”harapnya.

Dia mengatakan, kalau kebutuhan jangka pendek, menengah, dan panjang petani berupa pangan, sandang dan papan akan tercukupi dengan sistem pertanian ini.(Hms-Adv)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Awal Syaban 1443 H, Masjid At-taubah Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim, Dhuafa dan Penghafal Alqur’an

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kukuhkan Paskibraka Tahun 2019, Ini Harapan Bupati Wajo

Polisi

Tersinggung, Keponakan Parangi Pamannya di Wajo

Wajo

3 Pelaku Pembakaran Rumah di Tonrongbola Meninggal Akibat Luka Bakar Serius

Advertorial

Rampung Diperbaiki, DPRD Wajo Tinjau Jembatan Gantung di Baru Orai

Advertorial

DPRD Wajo Paripurnakan Penetapan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

Advertorial

Wakil Bupati Wajo Jadi Pembina Upacara Hari Kelahiran Pancasila

Wajo

Dapat Bantuan CSR dari Bank Sulselbar, Bupati Wajo Beber Rencana Penataan Pedagang Buah

Wajo

Awal Ramadhan, At-taubah Berbagi dengan Sembako 15 Kaum Dhuafa