Home / Wajo

Minggu, 3 November 2019 - 05:27 WIB

Hadiri HPS, Bupati Wajo Akan Berikan Perhatian Khusus Sektor Pangan Melalui Program Sistem Pertanian Terpadu

LINTASCELEBES.COM KENDARI — Bupati Wajo H. Amran Mahmud menghadiri Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tingkat nasional Tahun 2019, di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 2-5 November 2019.

Puncak acara dilaksanakan di Desa Pundambu, Desa Angata, Kecamatan Konawe Selatan, yang dibuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dan dihadiri perwakilan FAO Indonesia dan Timor Leste, para pejabat Kementerian Pertanian, Gubernur dan Bupati/Walikota, para penyuluh pertanian, perbankan, sektor swasta dan BUMN.

Turut hadir mendampingi Bupati Wajo, Ketua Tim Penggetak PKK Kabupaten Wajo Hj. Siti Maryam, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo,  Andi Pameneri, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Wajo  Muh. Ashar.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengungkapkan kalau akan memberikan perhatian khusus terhadap sektor pangan terkait dengan target Inonesia Lumbung Pangan Dunia 2045. Pasalnya, selaras dengan visi misi Bupati Wajo “Pammase” yakni Pemerintah Amanah dan Sejahtera melalui program kerja pertanian terpadu.

Amran Mahmud menjelaskan, Sistem Pertanian Terpadu (Integrated Farmyng System) ini merupakan sistem pertanian yang menggabungkan kegiatan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan ilmu lain yang terkait dengan pertanian dalam satu lahan,” jelas Amran Mahmud.

“Kita harapkan sistem pertanian terpadu dapat sebagai salah satu solusi bagi peningkatan produktivitas lahan, program pembangunan dan konservasi lingkungan, serta pengembangan desa secara terpadu,”harapnya.

Dia mengatakan, kalau kebutuhan jangka pendek, menengah, dan panjang petani berupa pangan, sandang dan papan akan tercukupi dengan sistem pertanian ini.(Hms-Adv)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Ciptakan Kamseltibcar Lantas Dalam Kota Sengkang, Satlantas Polres Wajo Gencarkan Patroli Dialogis

Share :

Baca Juga

Wajo

Dua Tahun Pimpin Wajo, Duo Amran Meminta Komitmen Pimpinan OPD untuk Bekerja Keras Mengawal Kebutuhan Masyarakat

Bone

Tiga Mobil Bertabrakan di Wajo, Satu Pengemudi Anak Dibawah Umur

Advertorial

Terkait Ranperda Pajak Sarang Burung Walet, DPRD Wajo Kunjungan Komparasi di Kota Balikpapan Kaltim

Daerah

Terbitkan Akte Kelahiran Anak Terbanyak, Wajo Raih Penghargaan

Wajo

Pemkab Wajo Rapat Evaluasi Pelaksanaan TGPP Covid 19

Wajo

Ketuk Masjid, Kapolres Wajo Bantu Pembangunan TPA Nurul Yasin

Kesehatan

Wujudkan SRA, 27 Satuan Pendidikan di Wajo Serentak Kampanyekan “Sehari Belajar Diluar Kelas”

Wajo

Lantik Pj. Sekda, Bupati Wajo: Sekda punya peran strategis