Home / Tak Berkategori

Sabtu, 2 November 2019 - 07:12 WIB

Sedekah Jumat At-taubah Channel Peduli Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

LINTASCELEBES.COM WAJO — At-taubah Channel Peduli terus rutin memberikan bantuan ke kaum dhuafa dan anak yatim. Melalui program “Sedekah Jumat”, At-taubah Channel Peduli terus membawa misi mengentaskan dan mengurangi beban masyarakat miskin.

Kali ini, dua kaum dhuafa dan dua keluarga anak yatim disantuni, Jumat 1 November 2019 sore.

Keluarga dhuafa tersebut adalah keluarga Amir (55), yang tinggal di Jl Sulawesi, Sengkang dan Baderia (70), yang tinggal di Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo.

Amir sendiri tak mampu lagi bekerja, padahal dirinya memiliki 8 anak yang mesti ditanggung.

Sementara, Baderia cuma bertahan hidup berdua dengan saudaranya di rumahnya di Desa Pakkanna, dengan mengandalkan upah sebagai buruh tenun.

Kondisi Amir dan Baderia pun memprihatinkan, sama-sama sudah tak bisa melihat.

Sementara, dua keluarga anak yatim yang disantuni berada di Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo. Adalah keluarga Indo Angka (40), yang memiliki tiga anak dan keluarga Bungawati (30) yang memiliki satu anak. Kedua perempuan tersebut sudah tak memiliki suami.

Rasa syukur dan tangis haru cuat di wajah mereka masing-masing. “Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas bantuan ini, semoga para penyumbang senantiasa dimurahkan rezekinya,” kata Baderia.

Sebelum disantuni, At-taubah Channel Peduli Wajo terlebih dahulu melakukan survei, agar bantuan dan sumbangan tepat sasaran.

Bantuan yang diberikan memang tak seberapa, setidaknya mampu mengurangi beban kaum dhuafa di Kabupaten Wajo.

Menurut Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan, sumbangan yang disalurkan melalui program sedekah Jumat ini berasal dari pelbagai pihak.

Ada dari komunitas CB Indonesia, pengusaha kayu di Kabupaten Wajo, serta sejumlah donatur tetap At-taubah Channel Peduli Wajo.

“Alhamudulillah, kita sudah menyalurkan sedekah Jumat ke dua kaum dhuafa dan keluarga anak yatim, terima kasih masih mempercayakan kami sebagai perantara sedekahnya,” katanya.

At-taubah Channel Peduli Wajo merupakan wadah sedekah yang dibina oleh Iptu Chandra Said Nur, yang saat ini merupakan Kanit Reskrim Polsek Tempe, dan dijalankan bersama sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Selain santunan kepada kaum dhuafa, juga At-taubah Channel Peduli juga rutin menyantuni anak yatim, penghafal Alquran, serta memberikan bantuan modal kepada kaum dhuafa.

Sudah ada empat kabupaten yang dijamah oleh At-taubah Channel Peduli Wajo, yakni Kabupaten Wajo sendiri, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bine dan Kabupaten Bulukumba.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770.(Tim At-Taubah Channel Peduli)

Share :

Baca Juga

Wajo

Safari Jumat di Masjid Sirajul Mu’minin, Camat Tempe Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

Sulsel

Wali Kota Anggota APEKSI Tanda Tangani Prasasti APEKSI di Pantai Losari

Sulsel

Kadishub Makassar: Kami Tingkatkan Sinergitas Personel Lebih Profesional Dalam Bertugas

Advertorial

Jaga Keharmonisan dan Sinergitas, Pimpinan Forkopimda Kompak Hadir di Refleksi 3 Tahun Duo Amran
Kualifikasi Piala Asia U-16: Indonesia Libas Brunei 8-0

Sulsel

Gebyar UMKM 2023, Indira Yusuf Ismail: Momentum Bangkitkan UMKM

Advertorial

Wajo Dapat Bantuan 137 Unit PJUTS, HA Alauddin Palaguna Berterimakasih ke AYP dan Kementerian ESDM

Daerah

Bupati Wajo: Potensi Jargas di Wajo Masih Sangat Besar