Home / Birokrasi

Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:46 WIB

Menpan-RB Pastikan Tahun Depan Tak Ada Lagi Pejabat Eselon III dan IV

LINTASCELEBES.COM JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato pelantikannya bicara soal perampingan pejabat eselon pada kementerian/lembaga (K/L). Ia menginginkan jabatan eselon hanya ada dua tingkatan saja.

Menindaklanjuti hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa tahun depan tidak akan ada lagi jabatan eselon III dan IV di K/L.

“Yang empat mau dipangkas dua dan digantikan jabatan fungsional, intinya untuk menghargai keahlian,” ucap Tjahjo di kantornya, Rabu (30/10/2019) seperti ytang dilansir detik.com.

Tjahjo berjanji perampingan birokrasi ini dapat dilakukan dalam waktu hanya setahun. Dia akan memulainya di kementerian yang dia pimpin.

“Target saya eselonisasi itu paling lama setahun selesai. Saya mulai dari KemenPAN-RB, yang bulan ini eselon III dan IV dipangkas,” ungkap Tjahjo.

Tjahjo tak segan untuk mundur jika targetnya tidak tercapai dalam setahun. “Janji saya nggak sampai setahun berati saya gagal, saya mundur,” ucapnya.

Sebagai informasi, eselon III dalam fungsi pemerintah pusat biasanya menjabat Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Subdirektorat. Lalu, eselon IV seperti, Kepala Subbagian, Kepala Subbidang, Kepala Seksi.(Sumber: detik.com)

Baca juga:  Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Membangun Sinjai

Share :

Baca Juga

DPRD

Harga Cengkeh Anjlok, APPCI: Tutup Import

Advertorial

Warga dan Pemuda Antusias Hadiri Reses H. Irfan Saputra

Advertorial

Sah, DPRD Wajo Tetapkan Perda LPj Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018

Advertorial

DPRD Wajo Konsultasi Penanganan Pasca Banjir di BNPB dan Kemensos RI

Birokrasi

Tjahjo Tolak Wacana ASN Libur Tiga Hari

Advertorial

Pasca Dilantik, 40 Anggota DPRD Wajo Periode 2019-2024 Ikuti Orientasi

Advertorial

Tinjau Jembatan di Tangkoro, Dewan : Segera Dibangun

Advertorial

DPRD Wajo Menyetujui Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD Tahun 2018 untuk Dibahas