Home / Polisi

Kamis, 31 Oktober 2019 - 22:27 WIB

DPR Sahkan Idham Azis Sebagai Kapolri

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Komisaris Jenderal Idham Azis resmi ditetapkan menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) dalam rapat paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan pada hari ini, Kamis, 31 Oktober 2019.

Dalam sidang paripurna, Ketua Komisi III Herman Herry menyampaikan bahwa dalam keputusan tingkat I, komisi telah menyetujui pemberhentian Jenderal Tito Karnavian dan mengangkat Komisaris Jenderal Idham Azis menjadi Kapolri.

“Apakah laporan komisi III DPR RI tentang uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri tersebut dapat disetujui?” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani selaku pimpinan sidang rapat paripurna, di Kompleks Parlemen, Senayan pada hari ini, Kamis, 31 Oktober 2019.

“Setuju,” ujar para peserta rapat paripurna.

Palu sidang kemudian diketok Puan Maharani. Idham Azis sah ditetapkan menjadi Kapolri Terpilih untuk selanjutnya dilantik oleh presiden.

Idham merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1988. Lelaki kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Januari 1963 ini dikenal berwawasan di bidang reserse dan antiteror. Jabatan terakhir Idham Azis adalah sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.(Sumber: tempo.co)

Baca juga:  Tiga Perwira Polres Wajo di Mutasi

Share :

Baca Juga

Bone

Satlantas Polres Wajo Gencarkan Sosialisasi Operasi Zebra 2019

Makassar

Cegah Penyalahgunaan Anggaran, Pemprov Kerjasama dengan KPK

Daerah

Pasar Tempe Terbakar, Ratusan Kios dan Lods Ludes

Advertorial

Bupati Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Polisi

Dua Pelaku Curnak di Wajo Dibekuk Polisi

Polisi

Pamit Untuk Memetik Sayur, Nenek Ini Ditemukan Tewas Mengapung di Danau Tempe

Polisi

Motor Thunder Terbakar di SPBU Amessangeng

Polisi

Tiga Perwira Polres Wajo di Mutasi