Home / Birokrasi / Daerah / Wajo

Selasa, 29 Oktober 2019 - 19:31 WIB

Inspektorat Daerah Wajo Gelar Pengawasan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo gelar pengawasan Tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa 29 Oktober 2019.

Kegiatan ini menghadirkan seluruh Kepala OPD Kabupaten Wajo, Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Wajo di buka oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran SE.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada OPD atas kinerja optimal dalam menindaklanjuti hasil temuan Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo, penghargaan kepada Pemerintah Desa atas kinerja optimal dalam pengelolaan keuangan Desa, penghargaan kepada tim pemeriksa dan penghargaan ASN terbaik.

Inspektur Inspektorat H. Muhammad Arif mengatakan bahwa tujuan dari digelarnya pengawasan ini untuk untuk menyamakan persepsi sinkronisasi dan sinergitas antara auditi dan menyamakan persepsi untuk langkah strategis dengan seluruh auditi tahun 2020. Selain itu percepatan pencapaian program Korsupgah KPK tahun 2019-2020.

Terkait dengan penghargaan, Muh. Arif menjelaskan, pemberian penghargaan atau reward kepada Aparatur Sipil Negara lingkup Inspektorat Daerah dalam bentuk tim dan individu dalam rangka meningkatkan motivasi dan kinerja APIP.

“Penghargaan reward kepada tiga Perangkat Daerah yang telah menunjukkan kinerja optimal dalam menindaklanjuti hasil temuan Inspektorat Kabupaten Wajo tahun pemeriksaan 2018 – 2019 dan penghargaan kepada empat Desa yang telah menunjukkan kinerja optimal dalam pengelolaan keuangan Desa tahun pemeriksaan 2019,” tutupnya

Sementera Wakil Bupati Wajo H. Amran SE mengungkapkan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa konsisten mewujudkan tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan yang amanah, baik dan bersih, transparan dan akuntabel melalui pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk memberi keyakinan bahwa penyelenggaraannya telah berjalan secara efisien, efektif dan ekonomis.

“Kebijakan pengawasan selama ini telah dilakukan dengan baik dalam bentuk pengawasan umum, pengawasan teknis, pengawasan kepala daerah terhadap Perangkat Daerah, kinerja rutin pengawasan, Pengawasan perioritas nasional , pengawalan reformasi birokrasi, penegakan integritas dan peningkatan kapasitas APIP,” jelas H. Amran, SE.

Baca juga:  Nominasi Lima Besar Kampung KB se Sulsel, Sekda Kota Makasar Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan

Lebih lanjut dikatakan kalau pemeriksaan dan objek pemeriksaan adalah satu kesatuan sistem yang tidak terpisahkan, Inspektorat Daerah harus juga mentransformasi pola pandang lama, bahwa semakin banyak temuan seolah-olah semakin berhasil, ubah itu semua menjadi semakin sedikit dan bebas temuan pada objek pemeriksaan inspektorat daerah baru disebut berkinerja baik.

Berikut Penerima Penghargaan

Penghargaan kepada OPD atas Kinerja Optimal dalam Menindaklanjuti Hasil Temuan Inspektorat Daerah

1. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

2. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan kepada Pemerintah Desa atas Kinerja Optimal dalam Pengelolaan Keuangan Desa

1. Desa Ongkoe Kecamatan Belawa

2. Desa Temmabarang Kecamatan Penrang

3. Desa Pallimae Kecamatan Sabbangparu

4. Desa Tellesang Kecamatan Pitumpanua

Penghargaan Kepada Tim Pemeriksa

1. Hj. kurniana, S.Sos., M.Si sebagai supervisor,

2. Hj. Idala, S.Sos., M.Si. sebagai pengendali

3. Harsen Tandi, SE. Ak sebagai Ketua Tim

4. Budiman, SE, dan Helmianti, S.Sos., M.Si sebagai Anggota.

(Hms-Adv)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Lantik 13 Kepala Desa, Bupati Wajo: Pilkades Usai, Rangkul Kembali Semua Masyarakat

Wajo

Bupati Wajo Minta PLN Agar CSR Listrik Gratis untuk Warga Kurang Mampu Segera Direalisasikan
PSM Makassar

Makassar

Kalahkan Bali United, PSM Makassar Naik ke Posisi ke Lima

Advertorial

Bupati Wajo Jadi Pembicara Dibedah Buku Rumah Mengapung Suku Bugis

Daerah

Bupati Wajo Resmikan Listrik di Desa Abbanuangnge

Wajo

Laporan Pipa Bocor Via Media, Kabag Humas PDAM Respon Cepat dan Sigap

Wajo

Wakil Bupati Wajo Turun Sawah Tanam Padi di Desa Tajo

Advertorial

Lepas Mahasiswa Uniprima KKN Terpadu, Bupati Wajo: Visi Kedepan Memiliki Generasi yang Berintegritas dan Intelektual