Home / Bone

Jumat, 25 Oktober 2019 - 21:01 WIB

“Sedekah Jumat” At-taubah Channel Peduli Sasar Kaum Dhuafa di Assorajang dan Tempe

LINTASCELEBES.COM WAJO — At-taubah Channel peduli terus menebar senyum kebahagiaan kepada kaum duafa melalui “Sedekah Jumat”. Tiga masyarakat prasejahtera yang tersebar di Kecamatan Tanasitolo dan Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo mendapatkan sedekah, Jumat 25 Oktober 2019.

Dua lansia di Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo yakni Mappiasse (70) tinggal di sebuah rumah panggung yang nyaris rubuh dan Mintang (75) yang hanya bergantung hidup dengan belas kasih tetangganya, serta menjadi buruh tenun dengan upah tak seberapa.

Sementara seorang janda di Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Darnia (65) yang yang tinggal di sebuah rumah beralaskan tanah. Bersama dengan anak perempuannya serta cucunya.

Sementara, Mediator Anal Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan berharap, sedekah dari sejumlah donatur bisa meringankan beban kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah, kita sudah menyalurkan sedekah hari ini dari sejumlah donatur kita, jangan lihat seberapa banyaknya tapi lihat manfaat yang diberikan kepada yang membutuhkan,” katanya.

Sedekah Jumat yang disalurkan At-taubah Channel Peduli pun didampingi aparat pemerintah setempat.

At-taubah Channel Peduli Wajo merupakan wadah sedekah yang dibina oleh Iptu Chandra Said Nur, yang saat ini merupakan Kanit Reskrim Polsek Tempe, dan dijalankan bersama sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Selain santunan kepada kaum dhuafa, juga At-taubah Channel Peduli juga rutin menyantuni anak yatim, penghafal Alquran, serta memberikan bantuan modal kepada kaum dhuafa.

Sudah ada empat kabupaten yang dijamah oleh At-taubah Channel Peduli Wajo, yakni Kabupaten Wajo sendiri, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone dan Kabupaten Bulukumba.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Tim At-taubah Channel Peduli)

Baca juga:  Hari Pertama Operasi Patuh di Wajo, Pelanggaran Didominasi Pengendara Tak Pakai Helm dan Anak Dibawah Umur

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Bone

Amran Mahmud: Teluk Bone Berpotensi Ekonomi Diberbagai Bidang di Wajo

Bone

Program “Sedekah Jumat” At-Taubah Channel Peduli Telah Menyasar 3 Kabupaten

Bone

Satlantas Polres Wajo Sosialisasi Operasi Zebra di Kodim 1406

Bone

Sepekan, Satlantas Polres Wajo Tilang 750 Pengendara, Didominasi Pelanggaran Surat-surat

Bone

Dua Hari Operasi Zebra, Satlantas Polres Wajo Tilang 220 Pengendara

Bone

Hari Pertama Operasi Patuh di Wajo, Pelanggaran Didominasi Pengendara Tak Pakai Helm dan Anak Dibawah Umur

Bone

Ciptakan Kelancaran Arus Lalulintas Saat Mudik Lebaran, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Wajo

Bone

Kecelakaan Maut di Wajo, Pengendara Motor Tewas di TKP