Home / Bone / Polisi / Wajo

Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:59 WIB

Dua Hari Operasi Zebra, Satlantas Polres Wajo Tilang 220 Pengendara

LINTASCELEBES.COM WAJO — Satlantas Polres Wajo menilang sebanyak 220 pengedara yang melanggar Lalulintas selama 2 hari Operasi Zebra di Wajo (23-24 Oktober 2019).

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh. Yusuf mengatakan, pada hari pertama operasi Zebra, pihaknya menilang sebanyak 100 pengendara.  “Dari 100 pengendara yang ditilang terdiri 87 pengendara motor dan 13 pengendara mobil dan kendaraan khusus. Sementara barang bukti yang disita 36 SIM, 52 STNK dan 21 kendaraan,” ungkapnya Kamis, 24 Oktober 2019.

Untuk hari kedua operasi Zebra Kamis, 24 Oktober 2019, kata dia, pihaknya  menilang 120 pengendara yang melanggar lalulintas. “Dihari kedua ini kita menilang 71 pengendara motor dan 49 pengendara mobil dan kendaraan khusus. Barang bukti yang disita 14 SIM, 84 STNK dan 24 kendaraan.

Mantan kasat lantas Polres Bone ini mengungkapkan, kalau pelanggaran Lalulintas pada hari pertama masih didominasi oleh pengendara dibawah umur sebanyak 26 pelanggar. Sementara dihari kedua mengalami penurunan pengendara dibawah umur  yang ditilang yakni sebanyak 7 pelanggar.

Muh Yusuf mengatakan Operasi Zebra 2019 kali ini lebih menitikberatkan pada penindakan untuk memberikan kondisi lalulintas yang aman dan nyaman hingga akhir tahun mendatang.

Pada Operasi Zebra yang digelar mulai 23 Oktober-5 November 2019, lanjut mantan Kasat lantas Polres Soppemg ini, ada 8 jenis pelanggar yang bakalan menjadi incaran polisi lalu lintas selama operasi. Yakni kelengkapan kendaraan, mulai dari SIM STNK, dan lainnya, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, berkendara dalam keadaan mabuk, menggunakan ponsel saat berkendara, melebihi kecepatan maksimal, tidak menggunakan safety belt bagi roda empat, dan pengendara anak di bawah umur.(Red)

Editor: Muh. Hamzah

 

Baca juga:  Hadiri Rakor Peningkatan Mutu Pendidikan, Ini Harapan Bupati Wajo

Share :

Baca Juga

Wajo

Pekan Pertama 2022, Bupati Wajo Ganti Tiga Camat Demi Penyegaran

Daerah

Pemkab Rencana Bangun Sirkuit Balap di Wajo

Polisi

Jelang Pemilu, Polsek Majauleng Pasang Banner Larangan Masjid Jadi Tempat Kampanye

Advertorial

Datangi DPRD Wajo, PMII Aspirasikan Keluhan Masyarakat Tentang Pelayanan Disdukcapil

Daerah

Terpilih Jadi Ketua KPK, Firli Bahuri Punya Harta Rp 18 M

Wajo

At-taubah Channel Bagikan Sembako Kepada 100 Anak Yatim dan Dhuafa

Hukum dan Kriminal

Warga Mattirotappareng Wajo Kembali Digegerkan Penemuan Diduga Kerangka Manusia

Wajo

Danny Pomanto Sharing Transformasi Kepimpinan Era 5.0 dengan Ribuan Mahasiswa UIN