Home / Daerah / Polisi / TNI

Rabu, 16 Oktober 2019 - 08:55 WIB

Amankan Pelantikan Presiden, 30 Ribu Personel TNI-Polri Disiagakan

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan aparat TNI dan Polri yang disiagakan untuk mengamankan seluruh rangkaian prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mencapai 30 ribu personel.

“Insya Allah, aparat TNI dan Polri yang berjumlah 30 ribu orang lebih siap mengamankan seluruh rangkaian prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta seperti yang dilansir antaranews.com Selasa (15/10).

Menurut dia, personel sebanyak itu akan disebar untuk menjaga di setiap sudut Ibu Kota, terutama untuk menjaga Istana Kepresidenan, Gedung DPR-MPR, kediaman presiden dan wapres terpilih, dan sejumlah jalur yang akan dilalui dalam prosesi pelantikan.

Pihaknya pun menegaskan bahwa tidak ada ancaman maupun upaya penggagalan prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Hal itu terkuak dari hasil pemeriksaan sementara Densus 88 terhadap 26 tersangka teroris yang ditangkap di berbagai daerah selama rentang waktu 10-15 Oktober 2019.

“Dari hasil analisis Densus 88 dan pemeriksaan terhadap para tersangka, belum ditemukan jejak akan upaya-upaya amaliyah atau rencana serangan terorisme di perhelatan pelantikan presiden dan wapres,” katanya.

Ia mengatakan, para tersangka sempat merencanakan hendak melakukan aksi teror di beberapa wilayah di antaranya di Cirebon, Bandung, D.I. Yogyakarta, dan Solo dengan menargetkan kantor polisi dan rumah ibadah sebagai sasaran teror.

“Namun ini tidak ada kaitannya dengan penggagalan proses pelantikan presiden dan wapres,” katanya.

Rencana aksi teror di empat wilayah itu pun berhasil digagalkan dengan langkah cepat Densus 88 yang menangkap para tersangka teroris selama enam hari berturut-turut.(Sumber: antaranews.com)

Baca juga:  Kakek Cannu Dapat Bantuan Listrik Gratis dari At-taubah Channel Peduli

Share :

Baca Juga

PSM Makassar

Makassar

Kalahkan Bali United, PSM Makassar Naik ke Posisi ke Lima

Wajo

Lepas Petugas Pendata Keluarga, Camat Tempe: Perhatikan Prokes Saat Melakukan Pendataan

Advertorial

Lantik Pengurus TP PKK Wajo, Bupati: PKK Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Wajo

PT. Darussalam Wisata Cabang Wajo Diresmikan, Dirut H. Guntur: Februari-Maret Akan Berangkatkan 100 Lebih Jamaah Umroh Wajo

Polisi

Peduli Sesama, Satlantas Polres Wajo Gencarkan Program Sehari Seribu

Daerah

Laksanakan Upgrading dan Raker, Ketum PP Hipermawa: Mari Kita Bersama Melangkah Berkarya dengan Produktif

Daerah

Jelang Pilkades Serentak, 48 Cakades Deklarasi Damai

Wajo

Cakades Pallawarukka Sitti Sakilah: Jika Terpilih, Saya Komitmen Bangun Desa Berasaskan Keagamaan