Home / Daerah / Makassar

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:33 WIB

Hermansyah Nakhoda Baru Hipermawa Komisariat Takkalalla Periode 2019-2020

LINTASCELEBES.COM WAJO — Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Takkalalla melaksanan kegiatan Rapat Anggota Komisariat di Warkop makkarezo jalan Toddopuli raya, Makassar Jumat, 11 Oktober 2019. Rapat tahunan tersebut mengangkat tema “Membuka Gerbang Musyawarah Menuju Hipermawa yang Demokratis dan Berintegritas”.

Kegiatan bertujuan sebagai refleksi menuju kepemimpinan baru dan menjadikan kader-kader Hipermawa bisa lebih loyal dan bertanggung jawab khususnya mahasiswa dan pelajar yang tergabung.

Keluarga besar Hipermawa Komisariat Takkalalla turut hadir memberikan kontribusi dalam pelaksanaan suksesi tersebut mulai dari Dewan Senior hingga anggota Muda.

Rapat Anggota Komisariat yang dipimpin 3 Presidium sidang yaitu Elviandi Amir, Nurhikmatullah said dan Andi Rani Ramadhani tersebut berlangsung dengan alot. Dan menetapkan 3 calon kandidat ketua umum Hipermawa Komisariat Takkalalla periode 2019/2020 yakni Jefri Apriadi nomor urut satu, kemudian Hermansyah nomor urut dua dan Misbahuddin nomor urut 3.

Namun pada akhir musyawarah Hermansyah terpilih mendapatkan suara terbanyak dan menakhodai kepemimpinan selama satu tahun kedepan yakni periode 2019-2020.

Dalam sambutannya Mantan ketua umum Hipermawa Komisariat Takkalalla periode 2018-2019 yang juga sekaligus Ketua DPA 2019-2020 Ahmad Hidayat mengungkapkan, yang dibutuhkan sebenarnya dalam suatu organisasi adalah kesadaran masing-masing suatu individu dan Hipermawa adalah wadah untuk semua menyalurkan kreativitas.

Sementara Ketua umum terpilih Hermansyah mengharapkan untuk menjadikan Hipermawa Komisariat takkalalla sebagai identitas kalia. “Saya dan juga teman-teman semua mempunyai tanggung jawab untuk membawa nama baik Hipermawa Komisariat Takkalalla,” ujarnya.

Senada hal tersebut Dewan senior sekaligus Koordinator Stering Commite Ukhy Sukirman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kepemimpinan harus terus berlanjut untuk kepentingan kelembagaan dan kaderisasi.

“Kita harus terus bersama menyolidkan kebersamaan dan kekaryaan agar terus mampu berkontribusi serta bermanfaat seluas-luasnya bagi internal Hipermawa secara umum dan khususnya daerah Kecamatan Takkalalla. Dan tak kalah pentingnya juga SDM-SDMnya kedepan menjadi kiblat laboratorium kepemimpinan mendatang” Ujar Mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin Tersebut

Baca juga:  Buka Diklat BDI, Sekda Wajo: Kita Harus Ubah Mindset

Alumni Kepemimpinan ITB 2017 tersebut menyampaikan selamat kepada ketua baru adinda Hermansyah. “Kami semua menunggu terobosan-terobosan nyata agar regenerasi hari ini lebih baik dan maju,” tandas Ukhy.(Red)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Proyeksi Pendapatan Daerah pada Perubahan APBD Wajo Tahun 2023 Bertambah Rp12,9 Milyar Lebih

Wajo

Angka Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah, Satgas Terus Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

Daerah

Dr. Syeikh Muhammed M.T.M Al-Khoory Dianugerahi Kehormatan Pendidikan dan Kemanusiaan

Bone

Ciptakan Kelancaran Arus Lalulintas Saat Mudik Lebaran, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Wajo

Advertorial

Hadiri Musrenbang Kelurahan Salomenraleng, Ketua Komisi II DPRD Wajo: Kami Siap Mengawal Usulan Skala Prioritas

Wajo

Danny Pomanto Ingin Bangun Kota Resiliensi, Sombere and Smart City Lewat Rakorsus 2023

Wajo

Tertibkan Masyarakat dalam Berlalulintas dan Patuhi Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Wajo Gencarkan Sosialisasi

Advertorial

Pemkab Wajo Jalin Kerjasama dengan Unhas