Home / Advertorial / Kesehatan / Wajo

Jumat, 11 Oktober 2019 - 12:17 WIB

Puskesmas Salewangeng Wajo Raih Akreditasi Paripurna

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kabupaten Wajo kembali menoreh prestasi tingkat nasional. Dimana Puskesmas Salewangeng, sukses meraih akreditasi Paripurna.

Hal itu Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Nomor : 00163g/FKTP-Reg/VIII/2019, tanggal 6 Oktober 2019, yang di tanda tangani oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Tini Suryanti Suhandi menerangkan bahwa, Puskesmas Salewangeng, Kabupaten Wajo saat ini berstatus Paripurna.

Sekadar diketahui bahwa, akreditasi paripurna merupakan pengakuan tertinggi yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada puskesmas. Penilaian berdasarkan fasilitas kesehatan, standar dan mutu pelayanan yang besinambungan.

Tingkatan akreditasi dari terendah sampai tertinggi yaitu Akreditasi Dasar, Akreditasi Madya, Akreditasi Utama dan Akreditasi Paripurna.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengaku, sangat bangga dengan hasil yang didapatkan oleh Puskesmas Salewangeng.

Dikatakan bahwa, predikat paripurna didasarkan pada sejumlah aspek penilaian meliputi administrasi dan manajemen, upaya kesehatan perorangan, serta upaya kesehatan masyarakat. Dan Alhamdulilah dengan kerjasama semua elemen terkait Puskesmas Salewangeng sukses meraih status paripurna.

“Saya sangat senang dan bangga dengan capaian ini. Prestasi tersebut tidak lepas dari komitmen Pemerintah Kabupaten Wajo yang menginginkan pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat,” jelasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Serius Tangani Narkoba, Pemkab Wajo Siapkan Lahan Untuk Pusat Penanganan Narkoba

Share :

Baca Juga

Wajo

Tim Gabungan Satpol PP Barru, DPMPTSPTK Tertibkan Iklan/Reklame Tak Miliki Izin

Wajo

Awal Ramadhan, At-taubah Berbagi dengan Sembako 15 Kaum Dhuafa

Wajo

Safari Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Isi Kultum di Masjid Ar Raodah

Advertorial

Tekan Prevalensi Stunting, Wakil Bupati Wajo Tekankan Perhatian Ibu dan Anak di 1.000 HPK

Advertorial

Porprov Sulsel XVIII 2026, Wajo Dipercaya Jadi Tuan Rumah

Advertorial

Menparekraf hingga Tamu Undangan Kenakan Pakaian Sutera Wajo di Inacraft 2023

Advertorial

Kunjungi Lokasi Pengungsi Banjir, Wabup Wajo Serahkan Bantuan dan Semangati Pengungsi

Advertorial

PUPR Wajo-B2PJN Sulsel Tangani Jalan Rusak Akibat Banjir di Cempa