Home / Advertorial / Kesehatan / Wajo

Jumat, 11 Oktober 2019 - 12:17 WIB

Puskesmas Salewangeng Wajo Raih Akreditasi Paripurna

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kabupaten Wajo kembali menoreh prestasi tingkat nasional. Dimana Puskesmas Salewangeng, sukses meraih akreditasi Paripurna.

Hal itu Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Nomor : 00163g/FKTP-Reg/VIII/2019, tanggal 6 Oktober 2019, yang di tanda tangani oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Tini Suryanti Suhandi menerangkan bahwa, Puskesmas Salewangeng, Kabupaten Wajo saat ini berstatus Paripurna.

Sekadar diketahui bahwa, akreditasi paripurna merupakan pengakuan tertinggi yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada puskesmas. Penilaian berdasarkan fasilitas kesehatan, standar dan mutu pelayanan yang besinambungan.

Tingkatan akreditasi dari terendah sampai tertinggi yaitu Akreditasi Dasar, Akreditasi Madya, Akreditasi Utama dan Akreditasi Paripurna.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengaku, sangat bangga dengan hasil yang didapatkan oleh Puskesmas Salewangeng.

Dikatakan bahwa, predikat paripurna didasarkan pada sejumlah aspek penilaian meliputi administrasi dan manajemen, upaya kesehatan perorangan, serta upaya kesehatan masyarakat. Dan Alhamdulilah dengan kerjasama semua elemen terkait Puskesmas Salewangeng sukses meraih status paripurna.

“Saya sangat senang dan bangga dengan capaian ini. Prestasi tersebut tidak lepas dari komitmen Pemerintah Kabupaten Wajo yang menginginkan pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat,” jelasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Program Onde-Onde PDAM Makassar, Sasar Perumahan Solthana Barombong

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dengar “Curhat” Masyarakat Soal Pupuk Subsidi, Bupati Wajo Minta Dinas Pertanian Aktif Sosialisasi

Daerah

Pasca Kebakaran Pasar Tempe, Pemkab Wajo Bangun Lapak Sementara

Advertorial

Bupati Wajo Mendorong Desa Lahirkan Inovasi

Advertorial

Perencana Tehnik Desa Dibimtek Operasional RAB Desain Berbasis Aplikasi

Wajo

Divaksin Tahap Kedua, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Dukung dan Jalani Vaksinasi untuk Kekebalan Tubuh

Advertorial

Bupati Wajo Hadiri HUT ke 3 Kawasan Wisata TB Lempong

Wajo

Bersama Kadis PUPR, Kadis Kominfotik Wajo Dianugerahi Kepala OPD Berkinerja Terbaik I

Wajo

Tiba di Kota Sengkang, Kapolda Sulsel Lansung Mengunjungi Tempat kerajinan Tenun Sutera