Home / Advertorial / Kesehatan / Wajo

Jumat, 11 Oktober 2019 - 12:17 WIB

Puskesmas Salewangeng Wajo Raih Akreditasi Paripurna

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kabupaten Wajo kembali menoreh prestasi tingkat nasional. Dimana Puskesmas Salewangeng, sukses meraih akreditasi Paripurna.

Hal itu Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Nomor : 00163g/FKTP-Reg/VIII/2019, tanggal 6 Oktober 2019, yang di tanda tangani oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Tini Suryanti Suhandi menerangkan bahwa, Puskesmas Salewangeng, Kabupaten Wajo saat ini berstatus Paripurna.

Sekadar diketahui bahwa, akreditasi paripurna merupakan pengakuan tertinggi yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada puskesmas. Penilaian berdasarkan fasilitas kesehatan, standar dan mutu pelayanan yang besinambungan.

Tingkatan akreditasi dari terendah sampai tertinggi yaitu Akreditasi Dasar, Akreditasi Madya, Akreditasi Utama dan Akreditasi Paripurna.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengaku, sangat bangga dengan hasil yang didapatkan oleh Puskesmas Salewangeng.

Dikatakan bahwa, predikat paripurna didasarkan pada sejumlah aspek penilaian meliputi administrasi dan manajemen, upaya kesehatan perorangan, serta upaya kesehatan masyarakat. Dan Alhamdulilah dengan kerjasama semua elemen terkait Puskesmas Salewangeng sukses meraih status paripurna.

“Saya sangat senang dan bangga dengan capaian ini. Prestasi tersebut tidak lepas dari komitmen Pemerintah Kabupaten Wajo yang menginginkan pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat,” jelasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Irup HKN dan HUT Satpol PP ke 73, Suardi Saleh: Jadikan Profesi Satpol PP, Damkar, Penyelamatan Sebagai Kebanggaan

Share :

Baca Juga

Wajo

Bersama Kadis PUPR, Kadis Kominfotik Wajo Dianugerahi Kepala OPD Berkinerja Terbaik I

Kesehatan

Tips Motivasi Diri supaya Lebih Rajin Berolahraga

Advertorial

Dekranasda Wajo Raih Predikat The Best dengan Lukisan Wajah Ukiran Kayu di Sulsel Craft Show

Advertorial

Sekda Wajo Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan AMJ Bupati Wajo Masa Jabatan 2014-2019

Kesehatan

Beragam Pilihan Teh Herbal untuk Mengatasi Sembelit

Advertorial

Ukir Prestasi di Piala Gubernur, Bupati Wajo Beri Uang Pembinaan ke Atlet Bulutangkis

Advertorial

Disambut Bupati-Wabup dan Forkopimda, Kajari Wajo: Kami Siap Berkolaborasi

Advertorial

Bupati Wajo Hadiri HUT ke 3 Kawasan Wisata TB Lempong