Home / Advertorial / Pendidikan / Wajo

Rabu, 9 Oktober 2019 - 08:04 WIB

Hadiri PKN, Wabup Harapkan Budaya Masyarakat Wajo Tetap Lestari

LINTASCELEBES.COM WAJO — Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H. Jasman Juanda menghadiri Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) yang digelar 7-13 Oktober 2019 di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

PKN merupakan rangkaian aktivitas kebudayaan yang bergerak dari desa sampai ke Ibukota.

Wakil Bupati Wajo H. Amran mengharapkan, agar budaya-budaya masyarakat Kabupaten Wajo tetap lestari untuk kearifan lokal.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Wajo akan mensinergikan kearifan lokal ini dengan budaya jaman Now, terutama di bidang ekonomi kita, pariwisata, situs-situs untuk kesejahteraan masyarakat Wajo,” harap orang nomor dua di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid pada PKN tersebut menyampaikan bahwa PKN merupakan wujud implementasi dari agenda strategi pemajuan kebudayaan dalam Kongres Kebudayaan Indonesia (KKI) tahun 2019.

“Ini adalah wujud implementasi untuk menyediakan ruang bagi keragaman ekspresi budaya dan mendorong interaksi budaya untuk memperkuat kebudayaan yang inklusif,” tutur Hilmar

Sri Hartini, Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, menyebutkan Bahwa, sebelumnya setelah sukses menggulirkan Strategi Pemajuan Kebudayaan yang diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tahun lalu.

“Pekan Kebudayaan Nasional dirancang untuk menjadi salah satu wadah untuk mewujudkan Strategi Pemajuan Kebudayaan ketengah masyarakat dengan menyediakan ruang bagi keragaman ekspresi budaya, mendorong interaksi untuk memperkuat kebudayaan yang inklusif, serta melindungi dan mengembangkan nilai ekspresi dan praktik kebudayaan nasional,” ujarnya.(Advertorial)

Baca juga:  Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kunjungi Korban Kebakaran di Tomodi, Bupati Wajo Serahkan Bantuan

Advertorial

Festival Danau Tempe, Bupati Wajo: Dua Tahun Terpuruk Oleh Covid 19, Mari Bangkitkan Kembali Kepariwisataan

Advertorial

Pemkab Wajo Totalitas Dukung Andi Nayla di Ajang LIDA

Advertorial

Pemkab Wajo Komitmen Semua Tenaga Honorer Terkaver BPJS-TK

Advertorial

Pemkab Serahkan LKPJ Bupati Wajo Tahun 2018 kepada DPRD

Pendidikan

Bunda PAUD Barru Hasnah Syam Buka Pelatihan Finger Painting Bagi Guru TK  

Advertorial

Sampaikan Selamat HUT Pemadam Kebakaran ke 103, Ini Harapan Bupati Wajo

Advertorial

Gerak Cepat Tangani Pungli, Bupati Panggil Instansi Terkait