Home / Daerah

Minggu, 6 Oktober 2019 - 07:33 WIB

Ini Respon Cepat Pemkab Sinjai Terhadap Kondisi Warganya yang Hidup Sebatangkara

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Sosial Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan ke rumah ibu Rupi (60 tahun), salah seorang warga Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai yang hidup sebatang kara.

Ibu Rupi yang diketahui sudah tidak memiliki keluarga itu, sabang harinya harus hidup mandiri di rumah gubuknya yang reyot dan nyaris rubuh, bahkan kondisinya tidak layak di tinggali.

Diperparah lagi setelah sang suami meninggal dunia, Ibu Rupi harus hidup sebatang kara. Himpitan ekonomi yang kian parah membuat kondisinya terus memprihatinkan.

Atas kondisi itu membuat Pemkab Sinjai bergerak cepat dan merespon kondisi warganya.

Kepala Dinas Sosial Sinjai yang diwakili Kepala bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Hj. Suhaema di dampingi Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Herlina, SH, Pendamping Sakti Peksos, Ufrah dengan sigap menuju lokasi tempat tinggal Rupi yang berjarak kurang lebih 40 km dari ibu kota Kabupaten Sinjai.

 

Dikesempatan itu, tim dari Dinas Sosial Sinjai menyerahkan langsung bantuan berupa sembako untuk penunjang kebutuhan pokok dan asupan gisi lansia, hingga Pemerintah Desa Saotengah mengapresiasi pemerintah Kabupaten yang cepat merespon adanya lansia penyandang masalah sosial di wilayahnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Herlina mengatakan kami selaku perpanjangan tangan pemerintah daerah melakukan kunjungan langsung untuk melihat kondisi ibu Rupi.

“Kami bersama dengan teman-teman dari Dinas Sosial telah melakukan kunjungan langsung untuk melihat kondisi ibu Rupi. Kami selaku perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Sinjai telah memberi bantuan sembako berupa beras 1 karung isi 10 kg, minyak goreng 2 liter, Indomie 1 dos, gula 5 liter, 3 kaleng susu, 1 ball biskuit, 1 rak telur, kopi 2 bungkus besar, teh 2 bungkus dan sabun mandi 1 ball”, kata Herlina.

Baca juga:  Milad ke 9, Andi Rizal: Perguruan Pencak Silat GSP Telah Mengukir Sejumlah Prestasi

Laporan : Irwan

Editor      : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Hadiri Wisuda Mahasantri – Mahasantriwati Ma’had Aly, Bupati Wajo Harapkan As’adiyah Tetap Eksis dalam Mencetak Ulama

Wajo

Makassar Sehat Dengan Rebus, Kepala Unit Pasar Sambung Jawa Sosialisasi Rebus Makassar

Daerah

Andi Mamu Raih Doktor Fisipol Unhas dengan Predikat Cumlaude

Wajo

Di Depan Tim Panelis, Wakil Bupati Wajo dan Ketua TP PKK Urai Program “Pak Ganteng”

Wajo

Ratusan Milenial Wajo Serbu Reses Juniwan, Aspirasi Didominasi Bantuan Usaha

Polisi

19 Hari Operasi Sikat Lipu, Polres Wajo Ringkus 17 Pelaku Pencurian

Bone

Satlantas Polres Wajo Sosialisasi Operasi Zebra di Kodim 1406

Wajo

Satlantas Polres Wajo Sosialisasi Budaya Tertib Berlalu Lintas