Home / Daerah

Minggu, 6 Oktober 2019 - 07:33 WIB

Ini Respon Cepat Pemkab Sinjai Terhadap Kondisi Warganya yang Hidup Sebatangkara

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Sosial Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan ke rumah ibu Rupi (60 tahun), salah seorang warga Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai yang hidup sebatang kara.

Ibu Rupi yang diketahui sudah tidak memiliki keluarga itu, sabang harinya harus hidup mandiri di rumah gubuknya yang reyot dan nyaris rubuh, bahkan kondisinya tidak layak di tinggali.

Diperparah lagi setelah sang suami meninggal dunia, Ibu Rupi harus hidup sebatang kara. Himpitan ekonomi yang kian parah membuat kondisinya terus memprihatinkan.

Atas kondisi itu membuat Pemkab Sinjai bergerak cepat dan merespon kondisi warganya.

Kepala Dinas Sosial Sinjai yang diwakili Kepala bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Hj. Suhaema di dampingi Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Herlina, SH, Pendamping Sakti Peksos, Ufrah dengan sigap menuju lokasi tempat tinggal Rupi yang berjarak kurang lebih 40 km dari ibu kota Kabupaten Sinjai.

 

Dikesempatan itu, tim dari Dinas Sosial Sinjai menyerahkan langsung bantuan berupa sembako untuk penunjang kebutuhan pokok dan asupan gisi lansia, hingga Pemerintah Desa Saotengah mengapresiasi pemerintah Kabupaten yang cepat merespon adanya lansia penyandang masalah sosial di wilayahnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Herlina mengatakan kami selaku perpanjangan tangan pemerintah daerah melakukan kunjungan langsung untuk melihat kondisi ibu Rupi.

“Kami bersama dengan teman-teman dari Dinas Sosial telah melakukan kunjungan langsung untuk melihat kondisi ibu Rupi. Kami selaku perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Sinjai telah memberi bantuan sembako berupa beras 1 karung isi 10 kg, minyak goreng 2 liter, Indomie 1 dos, gula 5 liter, 3 kaleng susu, 1 ball biskuit, 1 rak telur, kopi 2 bungkus besar, teh 2 bungkus dan sabun mandi 1 ball”, kata Herlina.

Baca juga:  Terkait Ranperda Pajak Sarang Burung Walet, DPRD Wajo Kunjungan Komparasi di Kota Balikpapan Kaltim

Laporan : Irwan

Editor      : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Gerakan Penghijauan Serentak, Pemkab Wajo-Forkopimda Tanam 400 Pohon

Daerah

HPN 2020 Dipusatkan di Soppeng

Wajo

2021, Kasus Narkoba dan Kriminalitas di Wajo Menurun

Advertorial

DPRD Wajo-Pemkab Sepakati KUPA dan PPASP APBD Tahun 2019

Daerah

Dr. Syeikh Muhammed M.T.M Al-Khoory Dianugerahi Kehormatan Pendidikan dan Kemanusiaan

Wajo

Bersama Dandim, Duo Amran Pantau Vaksinasi Massal Kodim 1406 Wajo di Tosora

Wajo

Buka Rapat Anggota Tahunan KPRI Harapan Mekar, Sudirman: Pengurus Dalam Mengambil Kebijakan Harus Sesuai RAT

Advertorial

Hadiri Rakor Peningkatan Mutu Pendidikan, Ini Harapan Bupati Wajo