Home / Advertorial / DPRD / Kesehatan / Wajo

Rabu, 2 Oktober 2019 - 16:11 WIB

DPC FPE KSBSI Aspirasikan Penolakan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan di DPRD Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dewan Pengurus Cabang Federasi Pertambangan dan Energi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FPE KSBSI) Kabupaten Wajo menyampaikan aspirasinya di DPRD Wajo Rabu, 02 Oktober 2019. Aspirasi tersebut terkait dengan penolakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

“Kenaikan iuran justru jauh dari upaya mensejahterakan rakyat. Bahkan Tidak bisa kita pungkiri bahwa pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS, sangat jauh dari kelayakan,” ungkap Ketua DPC FPE KSBSI Kabupaten Wajo, Abdul Kadir Nongko saat menyampaikan aspirasinya.

Menurut Kadir Nongko, data kepesertaan BPJS Kesehatan tak pernah jelas, pengelolaan dananya terksesan tertutup, dan BPJS Kesehatan dikelola oleh 85 persen dokter penjual resep ke rumah sakit

Dia memaparkan jumlah dana yang dihimpun BPJS Kesehatan dari masyarakat totalnya Rp 50,4 triliun per tahun, sementara klaim pembayaran per tahunnya Rp 37 triliun.

Sementara, salah satu anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto yang menerima aspirasi mengatakan, bukan saja buruh yang merasakan tetapi seluruh masyarakat merasakan dampak dari kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Kenaikan iuaran BPJS Kesehatan kata Efrianto amatlah dirasakan oleh masyarakat. “Ini adalah masalah bersama, kenaikan iuran BPJS kesehatan sebesar 100 persen malahan memcekik masyarakat kecil, belum naik saja sudah dipersoalkan, apalagi sudah naik,” katanya. (Advertorial)

Baca juga:  Pemkab Barru Kejasama PIP Makassar Gelar Diklat BST KLM

Share :

Baca Juga

Wajo

MOM Nasional di Wajo, MGI Serahkan Ratusan Donasi Kecamata Medis Secara Gratis

Advertorial

Terpilih Secara Aklamasi, Abdul Rahim Pimpin Karang Taruna Wajo

Advertorial

Pemkab-DPRD Wajo Sepakati Ranperda LPJ APBD Tahun Anggaran 2021

Advertorial

Data PHBI, Total Hewan Kurban di Kabupaten Wajo Capai 2.601 ekor

Wajo

Layanan Kedaruratan Call Center Wajo Masiga 112 Hadir di Wajo

Wajo

At-taubah Peduli Bantu Sembako dan Santuni Korban Lakalantas di Assorajang

Advertorial

Wujudkan Wajo Jadi Lumbung Daging, Amran Mahmud Minta Dukungan Mentan SYL

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Wajo RR Harap Pemkab Perhatikan Kondisi SPAM IKK di Sabbangparu