Home / Advertorial / Daerah / Wajo

Senin, 30 September 2019 - 19:01 WIB

Serahkan Mobil Sampah, Bupati Wajo: Mari Kita Kawal Bersama Program “Wajo Mapaccing”

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud menyerahkan Mobil operasional sampah kepada Pemerintah Kecamatan Tanasitolo yang diterima langsung oleh Camat Tanasitolo Andi Hasanuddin di halaman Kantor Bupati Wajo, Senin 30 September 2019.

Hadir juga pada kesempatan itu, Wakl Bupati Wajo H. Amran SE, Sekda Wajo H. Amiruddin, Kadis DLHD Andi Baso Iqbal.

Mobil sampah ini merupakan mobil operasional yang nantinya diperuntukkan kepada Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tanasitolo untuk dipergunakan dalam pengelolaan persampahan di Kecamatan tersebut.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud berharap dengan adanya mobil sampah ini pengelolaan sampah dikecamatan Tanasitolo bisa terkelolah dengan baik. “Kita inginkan agar keberadaan sampah-sampah utamanya di pinggir jalan, utamanya di jalan poros yang “Duppa Mata” bisa terkelola dengan baik oleh jajaran Kecamatan Tanasitolo,” harapnya.

Menurutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi untuk bagaimana menghadirkan program-program pengelolaan sampah kedepan.”mari kita sama-sama mengawal program Wajo Mapaccing,” ungkap orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Mantan Wakil Buoati Wajo periode 2009-2014 ini mengharapkan kepada Camat Tanasitolo untuk membuat program-program lomba kebersihan ditingkat bawah. “Mulai dari seluruh lingkungan, desa/kelurahan, Masjid-Masjid serta fasilitas umum untuk dilombakan dan tidak ada waktu penilaiannya,” ujarnya.

Dikatakan bahwa, selalu ada penilaian-penilaian dilakukan Camat. “Saya harapkan buat tim nantinya dan selalu koordinasi dengan DLHD. Kita harapkan supaya ada kesadaran masyarakat, jangan nanti ada penilaian baru mau melaksanakan pembersihan, tapi bagaimana kesadaran masyarakat ini tertata dengan baik, bahwa ini memang merupakan kewajiban kita bersama,”ungkap tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo Andi Muh. Baso Iqbal mengharapkan, dengan penyerahan mobil sampah ini, pelayanan sampah di Kecamatan Tanasitolo dapat berjalan maksimal.

Baca juga:  DPRD Wajo-Pemkab Sepakati Ranperda Perubahan APBD TA 2022

Camat Tanasitolo Andi Hasanuddin mengungkapkan, dengan adanya mobil sampah ini, Insya Allah ke depannya nanti untuk proses persampahan di Tanasitolo akan dimaksimalkan .” dengan adanya mobil sampah ini, kami usahakan untuk memaksimalkan pengolahan sampah di wilayah Tanasitolo,” ungkapnya.(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Puncak Peringatan HJW ke-624, Amran Mahmud Urai Pelakasanaan Program Kerjanya Bersama Wakil Bupati

Advertorial

Panwascam Maniangpajo Buka Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa Selama Enam Hari

Wajo

Terima Penghargaan Tertinggi Bidang Kesehatan Swasti Saba Wistara, Bupati Wajo: Sumbangsih Semua Pihak

Sulsel

Suardi Saleh Harap Kampus Vokasi UNHAS di Barru Terima Mahasiswa Baru Tahun Ini

Advertorial

Penamatan TPQ/RA Mu’adz Bin Jabal, Bupati Wajo Urai Pengaruh Perkembangan Zaman Bagi Generasi Muda

Wajo

Suardi Saleh Lantik PAW BPD Garessi

Polisi

Mengkonter Berbagai Macam Isu Negatif, Satintelkam Polres Wajo Jalin Silaturahmi Bersama Sejumlah Ormas

Bone

Ini Himbauan Satlantas Polres Wajo Jelang Hari Raya Idul Adha