Home / Tak Berkategori

Sabtu, 28 September 2019 - 07:38 WIB

Sedekah Jumat Tim Tim At-taubah Chanel Peduli Santuni Kaum Duafa di Kota Sengkang

LINTASCELEBES.COM WAJO — Program sedekah jumat Tim At-taubah Chanel Peduli jumat, 27 September 2019 kembali menyasar 3 kaum duafa di Kota Sengkang.

Keluarga yang pertama yakni sepasang suami istri berusia senja, Sahe (70) dan Salama (65), dan seorang cucunya yang yatim piatu. Dirinya bertahan hidup dengan mengembala kambing.

Kedua, yakni Abidin (60) dan Ida (45). Ida sehari-hari menjahit, sedang suaminya sakit-sakitan. Dan keluarga terakhir, yakni seorang tunanetra, Nisa (65).

Nisa (65) adalah warga Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo yang sehari-harinya hanya hidup dari belas kasih tetangga. Pasalnya, penyakit yang di alaminya nyaris membuatnya tak mampu berbuat apa-apa.

“Sudah lama saya buta nak, saya mau berobat tapi saya tidak punya biaya,” ucap Nisa kepada Tim At-Taubah Peduli, Jumat (27/09/2019).

Penderitaan hidup Indo Nisa pun sedikit terobati, ketika Tim At-Taubah Channel Peduli Sengkang yang dibina Kanit Reskrim Tempe, Iptu Candra Said Nur mengunjungi rumahnya.

“Terima kasih banyak sudah mau berkunjung ke tempat seperti ini. Mudah-mudahan kebaikan kalian semua di balas Allah SWT,” cetusnya.

Mediator kaum dhuafa, Ust Akbar Gunawan mengungkapkan bahwa sumbangan kali ini berasal dari pengusaha yang ada di Kabupaten Wajo dan juga di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah, kita sudah salurkan sedekah jumat dari para donatur. Semoga kegiatan kita tercatat sebagai kebaikan dan di ridhai Allah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ust Akbar Gunawan mengajak seluruh pihak yang hendak bergabung dalam ‘Sedekah Jumat’ yang diprogramkan At-taubah Channel Peduli Wajo saban minggunya.

“Siapa saja boleh bergabung bersama kami, dan merasakan nikmatnya sedekah di hari Jumat. Semoga ribuan malaikat mencatat amal kebaikan kita serta para donatur senantiasa dilimpahkan rezekinya,” cetusnya.

Untuk diketahui, bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Tim).

Share :

Baca Juga

Sulsel

Hadiri Haul ke-40, Danny Jadikan Kalla dan Athirah Panutan

Asahan

Bupati Asahan Lantik Jabatan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Sulsel

Awal Tahun 2023, Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang Bagikan Santunan Kepada 600 Anak Yatim dan Dhuafa

Sulsel

Dinilai Sistem Kehumasan Baik, Makassar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah IGA 2023

Advertorial

AYO DAFTAR GRATIS, KOMPETISI IDE BISNIS 2021
Ingin Jaga Asam Urat? Berikut 5 Asupan yang Sebaiknya Dikonsumsi

Sulsel

Dinas Kominfo SP Silaturahmi dengan Jurnalis Barru

Halo Polisi

Giat Sosial di Wajo, Kapolda Sulsel Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir