Home / Daerah / Kesehatan / Wajo

Kamis, 26 September 2019 - 11:03 WIB

Tim Verifikasi KKS Nasional Verlap Kabupaten Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Tim verifikasi kabupaten/kota sehat (KKS) tingkat nasional mulai melakukan verifikasi lapangan (Verlap) di Kabupaten Wajo Kamis, 26 September 2019.

Kedatangan tim verifikas tersebut untuk mencocokkan kondisi di lapangan dengan dokumen yang telah dilaporkan Forum Kabupaten Sehat (FKS) Wajo. Verifikasi lapangan ini akan berlangsung selama dua hari.

Tim yang dipimpin oleh Iman Surahman memulai verifikasi di sekretariat pembina FKS Wajo. Kemudian mengunjungi Sekretariat FKS Wajo dan selanjutnya verifikasi lapangan di titik lokus yang tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten wajo.

Sebelumnya, Tim Verfikasi Kabupaten Tingkat Nasional tahun 2019 diterima secara resmi oleh Bupati Wajo di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo Rabu 25 September 2019 malam.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, pada tahun ini Kabupaten Wajo kembali mengikuti tahap verifikasi Kabupaten sehat, sebagai bentuk komitmen untuk meraih Swasti Saba Wistara untuk yang ketiga kalinya.

Tahun ini kata dia, Wajo mengikuti 7 tatanan yang terdiri atas tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, tatanan kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat, tatanan kehidupan sosial yang sehat dan tatanan pariwisata sehat.

“Pengembangan ketujuh tatanan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, pemerintah fokus dalam menjamin terwujudnya kesehatan masyarakat melalui peningkatan sarana dan prasarana pelayanan, pencegahan, penanggulangan penyakit serta meningkatkan peran serta masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Tim Verifikasi Iman Surahman mengatakan bahwa penyelenggaraan Kabupaten/kota sehat sudah ada sejak tahun 2005 sampai sekarang ini, dengan tujuan dari program Kabupaten sehat ini adalah tercapainya kondisi Kabupaten yang bersih, sehat dan aman untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan berbagai program-program kesehatan dan sektor lain.

Baca juga:  Catut Nama Polwan, Pelaku Penipuan Online Diringkus Polres Wajo

Sekadar diketahui bahwa Tim Verifikasi KKS Nasional terdiri dari Moko Nugroho dari Kementerian perindustrian Hardianto HN dari Kementerian Dalam Negeri dan Iman Surahman dari Kementerian Kesehatan yang juga Ketua Tim.(Red)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Polisi

Tersinggung, Keponakan Parangi Pamannya di Wajo

Wajo

Pemkot Makassar Program Galakkan Bahaya Narkoba di Lorong

Wajo

Maulid Akbar Tingkat Kabupaten Barru, Suardi Saleh: Momentum Introspeksi Diri menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Wajo

Turnamen Bulutangkis PWI Wajo CUP III Resmi Bergulir

Wajo

Presiden Jokowi: Vaksinasi Gotong Royong Dorong Kekebalan dan Produktivitas

Kesehatan

Studi: Asupan Nutrisi Anak Pengaruhi Kondisi Mentalnya

Makassar

PWI Wajo Berduka, H. Alimuddin Menghadap Sang Khaliq

Wajo

Bolehkah Harta Istri Digunakan Suami? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad