Home / Sepak Bola

Selasa, 17 September 2019 - 00:52 WIB

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020: Indonesia Libas Filipina 4 Gol Tanpa Balas

LINTASCELEBES.COM JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan perdananya di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Garuda Asia membungkam Timnas Filipina U-16 dengan skor 4-0.

Bertanding di Stadion Madya, Senin (16/9/2019), Indonesia tampil menekan. Namun, beberapa kali anak asuh Bima Sakti juga membuat kesalahan yang nyaris dimanfaatkan Filipina.

Di menit ke-21, peluang emas didapat Ahmad Athallah Araihan. Menerima crossing terukur dari kiri, tandukannya di mulut gawang malah melenceng ke kanan.

Peluang kembali didapat Indonesia di menit ke-28, Raihan kembali punya peluang yang sama. Berawal dari umpan Elvateeh Varesia Akhada, tandukannya lagi-lagi melenceng ke sisi kanan gawang Filipina.

Kemudian, peluang gantian didapat Alexander Felix Kamuru pada menit ke-35. Lewat sepakan kaki kirinya, kiper Filipina Emmanuel Martin dipaksa membuat penyelamatan untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Dua menit kemudian, Raihan akhirnya bisa membobol gawang Filipina. Dari luar kotak penalti, pemain bernomor 19 itu melepaskan tembakan yang gagal dibendung Martin. Indonesia unggul 1-0.

Pada menit ke-40, Indonesia nyaris menggandakan skor. Memanfaatkan tendangan Marselino Ferdinan yang tak sempurna, Raka Cahyana bisa menyonteknya. Namun, Martin bisa menggagalkannya, sebelum bolanya ditendang jauh ke depan bek Filipina.

Di menit ke-42, giliran peluang Valeroen bisa digagalkan Martin, usai sebelumnya memanfaatkan bola rebound tendangan Athallah yang ditepis. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan.

Di babak kedua, Indonesia mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-46. Mendapat sodoran Raihan, Marselino Ferdinan langsung melepaskan tendangan placing dan mengirim bola ke pojok kanan kanan gawang Filipina.

Di menit ke-57, Indonesia mendapat gol ketiganya. Sepakan Alfin Farhan dari sisi kiri kotak penalti Filipina melesak mulus ke gawang Martin.

Baca juga:  Serap Aspirasi di Dapilnya, Elfrianto Gelar Temu Konstituen

Filipina sendiri kesulitan berkembang di babak kedua. Bola-bolanya mudah direbut pemain Indonesia, yang bermain dengan determinasi tinggi.

Di menit ke-63, Raka nyaris menambah keunggulan Indonesa. Menerima bola di sisi kiri, ia merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan placing. Namun, bolanya bisa dihalau dan dibuang bek Filipina.

Pada menit ke-75, Indonesia bisa mendapat gol keempatnya. Wahyu Agong memperbesar keunggulan menjadi 4-0, usai memanfaatkan bola rebound di mulut gawang Filipina. Skor bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi 3 poin di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, menyamai China, Filipina, dan Brunei. Fiipina sendiri sebelumnya sudah bertanding dan menang 7-0 atas Kepulauan Mariana Utara. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara di Stadion Madya, Rabu (18/9).(Sumber: detik.com)

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

Bupati Wajo : Wujudkan Olahraga Sebagai Gaya Hidup Manusia Indonesia yang Modern

Sepak Bola

Chelsea Gilas Arsenal 4-1 di Final Liga Europa

Olahraga

Tekuk Laos 4-0, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Sepak Bola

Hasil Liga Champions: Son Menangkan Tottenham atas Man City

Advertorial

Serap Aspirasi di Dapilnya, Elfrianto Gelar Temu Konstituen

Politik

Tumbangkan Petahana, Muh. Yasir Nahkodai Desa Belawae

Sepak Bola

Dicukur Thailand 0-4, Beban Timnas U-23 Jadi Lebih Berat

Daerah

Libas Bola Dunia 1-0 Dilaga Final, Astar FC Juara Smanda Wajo Cup