Home / Daerah

Sabtu, 7 September 2019 - 16:40 WIB

Sampai 30 September Pembayaran UGR Belum Ada, Sekda: Pemkab Tidak Akan Melarang Warga Tutup Aktivitas Bendungan Paselloreng

LINTASCELEBES.COM WAJO — Ribuan masyarakat melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang bendungan passelloreng Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo Sabtu, 7 September 2019. Warga menuntut pembayaran uang ganti rugi (UGR) lahan bendungan paselloreng

Aksi unjuk rasa yang dipimpin oleh koordinator lapangan Andi Mappanilai, Andi Wina Andi Miswar yang merupakan pemuda kecamatan gilireng dan Ketua Dewan Adat Andi Rusi diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Amirruddin.

Sekda Wajo H. Amiruddin yang dihubungi usai menerima pengunjuk rasa tesebut, mengungkapkan hasil kesepakatan bahwa pihak BBWS Pompengan Jeneberang melalui PPK Pembebasan lahan akan melakukan pencairan Uang Ganti Rugi setelah verifkasi berkas telah dilakukan LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara).

“InsyaAllah pencairannya akan dimulai bulan September 2019 ini. Warga Penerima UGR diminta untuk bersabar sambil Pemda Wajo terus berkomunikasi dengan semua pihak tetkait (BPN, BBWS, BPKP dan LMAN) untuk ketepatan waktu pembayaran di September 2019 ini,” ujarnya.

Amiruddin menegaskan, apabila sampai dengan 30 September 2019 belum ada pembayaran UGR maka Pemkab Wajo tidak akan melarang warga untuk menutup aktivitas bendungan paselloreng. “Apabila pembayaran UGR tidak dilakukan tepat waktu maka Pemda Wajo tidak akan melarang warga untuk menutup aktivitas bendungan paselloreng,” tegasnya.(red)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Pemkab Wajo Gandeng BPK dalam Pemeriksaan Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Desa

Share :

Baca Juga

Advertorial

Persembahkan Sejumlah Prestasi, Perguruan Pencak Silat GSP Dapat Apresiasi DPRD Wajo

Wajo

PSI Makassar Ikut Euforia Kemenangan PSM

Advertorial

Wujudkan Smart City, Bupati Wajo MoU SPBE dengan Universitas Telkom

Daerah

Bersihkan Drainase Jalan Poros di Pakkanna, Pemdes Gandeng DLH Wajo

Wajo

Amran Mahmud Harapkan UPZ Berinovasi dalam Memberikan Layanan

Wajo

Mantapkan Persiapan Pilkades Serentak 2023, Bupati Wajo Beri Pembekalan ke Calon Kepala Desa

Advertorial

Bupati Wajo Ajak Masyarakat Berzakat untuk Bersihkan Penghasilan

Birokrasi

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Membangun Sinjai