Home / Daerah

Sabtu, 7 September 2019 - 16:40 WIB

Sampai 30 September Pembayaran UGR Belum Ada, Sekda: Pemkab Tidak Akan Melarang Warga Tutup Aktivitas Bendungan Paselloreng

LINTASCELEBES.COM WAJO — Ribuan masyarakat melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang bendungan passelloreng Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo Sabtu, 7 September 2019. Warga menuntut pembayaran uang ganti rugi (UGR) lahan bendungan paselloreng

Aksi unjuk rasa yang dipimpin oleh koordinator lapangan Andi Mappanilai, Andi Wina Andi Miswar yang merupakan pemuda kecamatan gilireng dan Ketua Dewan Adat Andi Rusi diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Amirruddin.

Sekda Wajo H. Amiruddin yang dihubungi usai menerima pengunjuk rasa tesebut, mengungkapkan hasil kesepakatan bahwa pihak BBWS Pompengan Jeneberang melalui PPK Pembebasan lahan akan melakukan pencairan Uang Ganti Rugi setelah verifkasi berkas telah dilakukan LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara).

“InsyaAllah pencairannya akan dimulai bulan September 2019 ini. Warga Penerima UGR diminta untuk bersabar sambil Pemda Wajo terus berkomunikasi dengan semua pihak tetkait (BPN, BBWS, BPKP dan LMAN) untuk ketepatan waktu pembayaran di September 2019 ini,” ujarnya.

Amiruddin menegaskan, apabila sampai dengan 30 September 2019 belum ada pembayaran UGR maka Pemkab Wajo tidak akan melarang warga untuk menutup aktivitas bendungan paselloreng. “Apabila pembayaran UGR tidak dilakukan tepat waktu maka Pemda Wajo tidak akan melarang warga untuk menutup aktivitas bendungan paselloreng,” tegasnya.(red)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Kepala BPKPD Wajo: Kalau Tahapan Berjalan Lancar, Gaji Awal Tahun PNS Dibayar Selasa Ini

Share :

Baca Juga

Wajo

Pemerintah Kelurahan Siwa Gelar Pemilihan Ketua RW Mattugengkeng

Daerah

HPN Tahun 2020, Presiden Jokowi: Negara Butuh Pers

Wajo

Bupati Wajo Minta PLN Agar CSR Listrik Gratis untuk Warga Kurang Mampu Segera Direalisasikan

Advertorial

Eratkan Silaturahmi, HA. Asmidin Kunjungi Bupati Wajo

Wajo

Wabup Apresiasi Sinergitas Pemkab-Polres dalam Pananganan Covid 19 di Wajo

Advertorial

Puskesmas Salewangeng Wajo Raih Akreditasi Paripurna

Wajo

DPRD Wajo Gelar Diskusi Publik dengan Wartawan

Keamanan

Ciptakan Kambtimas Jelang Pelantikan Presiden di Wajo, Polres Gelar Dzikir dan Doa Bersama