Home / Bone

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 07:16 WIB

“Sedekah Jumat” At-taubah Channel Peduli Sasar 3 Duafa di Sengkang

LINTASCELEBES.COM WAJO — Program “Sedekah Jumat” At-taubah Channel Peduli kembali menyasar tiga warga duafa di dsalam kota Sengkang. Tepat di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Tempe yakni, Kelurahan Teddaopu dan Tempe Jumat 30 Agustus 2019.

Ketiga kaum duafa yang menerima santunan tersebut yakni Joni Paiming (60) bersama istrinya Murni (55) dan Hasnawati (39) yang merupakan warga Kelurahan Teddaopu, dan seorang penjaja kue di Kelurahan Tempe, Suriani (40).

Saat disambangi At-Taubah, Suriani yang hanya tinggal di bawah kolom rumah nan sempit di Jalan Bau Baharuddin Sengkang ini, mengaku tak menyangka akan mendapat bantuan modal usaha cuma-cuma.

“Saya benar-benar tak menyangka dapat bantuan modal. Kemarin memang ada dari kru At-Taubah Cannhel yang bertanya soal kehidupan dan pekerjaan saya. Tau-taunya hari ini ada rombongan datang dan memberikan bantuan modal usaha cuma-cuma,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Wanita yang sehari-hari menjajakan kue dari rumah ke rumah di kota Sengkang inipun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada seluruh donatur At-Taubah Cannhel yang telah membantu usahanya.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan menyebutkan, “Sedekah Jumat” yang dilakukan pekan ini adalah hasil donasi dari sejumlah pengusaha yang tersebar di Indonesia maupun di luar negeri.

“Alhamdulillah kami bersama kru telah menyalurkan donasi para pengusaha yang diperuntukkan untuk fakir miskin,” katanya.

Lebih lanjut, Muhammad Akbar Gunawan pun menyebutkan, siapa saja boleh menjadi donatur program “Sedekah Jumat” yang secara konsisten telah berjalan sekitar 6 bulan.

Semoga semakin banyak yang ingin berdonasi, semoga ribuan malaikat mencatat perjuangan kita meringankan beban kaum fakir miskin atas izin dan ridha Allah,” katanya.

Baca juga:  Jalan Poros Terputus Akibat Banjir, Satlantas Polres Wajo Alihkan Arus Lalulintas

Diketahui, At-taubah Channel Peduli Sengkang merupakan wadah sedekah yang dibina oleh Iptu Chandra Said Nur.

Saat ini merupakan Kanit Reskrim Polsek Tempe, dan dijalankan bersama sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Tak cuma menyalurkan sedekah di Kabupaten Wajo, tapi juga di sejumlah kabupaten, seperti Kabupaten Bone dan Kabupaten Soppeng.

Bila anda yang memiliki kelebihan rezki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770.(Tim)

Editor: Muh. Hamzah

 

Share :

Baca Juga

Bone

Satlantas Polres Wajo Beri pendidikan Lalulintas kepada Instruktur dan Peserta Pelatihan Mengemudi

Bone

Banjir di Sidrap, Jalur Lalulintas Tanrutedong Terputus

Bone

Program “Sedekah Jumat” At-Taubah Channel Peduli Telah Menyasar 3 Kabupaten

Bone

Kecelakaan Maut di Lattimu Bola, 1 Orang Tewas

Bone

Kecelakaan Maut di Wajo, Pengendara Motor Tewas di TKP

Bone

Operasi Patuh 2019, Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Wajo

Bone

Kecelakaan Maut di Daregettae Ujung Baru, Tiga Orang Tewas

Bone

Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Wajo Rangkul Mahasiswa Sosialisasi Dijalan