Home / Daerah / DPRD / Wajo

Jumat, 30 Agustus 2019 - 20:49 WIB

Bupati Wajo Minta Karang Taruna Kawal Program Cetak 1.000 Wirausaha Baru

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo Amran Mahmud, mengharapkan Karang Taruna Wajo bisa membantu dan mengawal program pemerintah dalam mencetak 1000 interprenur baru.

Hal itu disampaikan Bupati Wajo saat memberikan sambutan pada pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Wajo masa bakti 2019-2024 di Ruang Pola kantor Bupati Wajo Jumat, 30 Aguustus 2019.

“Kita juga harapkan agar karang taruna mengawal program pemerintah ini, agar program kewirausahaan benar-benar berjalan di Wajo sehingga mampu menanggulangi pengangguran dan kemiskinan,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Bumi lamaddukkelleng ini mengungkapkan, kalau Pemkab mendapat bantuan ayam untuk 3.200 Rumah Tangga Miskin (RTM) dari Kementerian pertanian. Dimana masing masing RTM akan mendapatkan bantuan 50 ekor ayam.

“Dengan bantuan tersebut nantinya diharapkan kepada Karang Taruna untuk mengawalnya dengan memberikan pembinaan dan pendampingan agar mereka bisa menjadi wirausahawan baru dan mampu keluar dari kemiskinan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan (Sulsel) Farauk M Betta mengungkapkan kalau Karang Karuna Kabupaten Wajo merupakan kepengurusan yang terbesar di Sulsel. “Karang Taruna adalah organisasi plat merah. Karang Taruna harus sejalan dan mendukung program pemerintah

Farauk M Betta menegaskan Karang Taruna harus menjadi wadah membantu mewujudkan program pemerintah daerah.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo Abd. Rahim mengatakan, dengan struktur kepengurusan yang sekarang ini, bisa mengawal program pemkab demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pengukuhan Karang Taruna Wajo juga dihadiri Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, Anggota DPRD Wajo dan Forkopimda serta Ketua TP PKK Wajo Hj. Sitti Maryam.(Red)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Marak lagi Penipuan Penerimaan Pegawai PDAM, Beni Iskandar Tegas Sampaikan Ultimatum

Share :

Baca Juga

Wajo

Ratusan Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Lomba Sayembara Logo Hari Jadi Wajo ke-623

Advertorial

DPRD Wajo Konsultasi Penanganan Pasca Banjir di BNPB dan Kemensos RI

Advertorial

Reses di Kecamatan Belawa, H. Suriadi Bohari Komitmen Kawal Aspirasi Masyarakat dengan Baik

Wajo

Wali Kota Danny Pomanto Ajak Pengurus APEKSI Nikmati Branding Makassar Kota Makan Enak

Advertorial

HKB di Wajo, Kepala BPBD: Kita Harus Siap Untuk Selamat

Makassar

Rakop Luar Biasa, Ketua Umum Terpilih Hipermawa UIN Makassar Optimis Majukan Lembaga

Makassar

Personil Polda Sulsel Raih Emas SEA Games 2019 Filipina

Wajo

Perkembangan Teknologi, Sitti Maryam: Anak Perlu Dibentengi dengan Agama