Home / DPRD

Rabu, 28 Agustus 2019 - 22:31 WIB

Aliansi K2 Indonesia: Semoga Hati Puan Maharani Tergugah

LINTASCELEBES.COM JAKARTA – Aliansi K2 Indonesia (AK2I) gencar menyerukan anggotanya melakukan lobi-lobi dengan anggota DPRD dan DPR RI untuk memuluskan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka pun menyasar Puan Maharani yang dinilai berpotensi besar membantu perjuangan honorer K2.

“Saatnya seluruh honorer K2 melakukan lobi-lobi dengan berbagai pihak termasuk anggota-anggota DPR RI. Mungkin salah satunya adalah Ibu Puan Maharani. Kalau terpilih jadi ketua DPR RI, semoga hatinya bisa tergugah melihat perjuangan kami semua,” tutur KoordinatorAliansi K2 Indonesia Sulawesi Selatan, Asrul, Rabu (28/8).

Dia menyebutkan, banyak honorer K2 yang mulai gerah. Mereka ingin jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) karena kebijakan pemerintah saat ini.

Ketum Aliansi K2 Indonesia, Edi Kurniadi alias Bhimma mengingatkan komitmen awal perjuangan honorer K2 yaitu menjadi PNS, bukan PPPK. Kalau akhirnya banyak yang tertarik jadi PPPK, bagi Bhimma itu hanya pilihan. Di tengah keputusasaan, akhrnya memilih PPPK.

“Berkali-kali saya katakan, PPPK bukan jatahnya honorer K2. Jatah kami adalah PNS makanya revisi UU ASN harus digolkan,” ucapnya.

Dia menambahkan, sudah menyiapkan langkah dan program yang lebih bermartabat dalam meraih cita-cita Aliansi K2 Indonesia seutuhnya.

Sementara Sugito, honorer K2 yang kini semakin putus asa. Dia sudah capek menunggu status PNS yang digembar-gemborkan para pengurus forum. Faktanya yang disiapkan hanya kursi PPPK, itu pun tidak semua.

“Sampai kapan kami menunggu pemerinrah ada kemauan mengangkat PNS. Revisi UU ASN tersendat karena enggak ada kemauan pemerintah,” ucapnya. (Sumber: fajar.co.id-jpnn)

Baca juga:  Bupati Wajo: Potensi Jargas di Wajo Masih Sangat Besar

Share :

Baca Juga

Advertorial

Warga dan Pemuda Antusias Hadiri Reses H. Irfan Saputra

Advertorial

DPRD Wajo Menerima Ranperda APBD Perubahan untuk Dibahas

Advertorial

DPRD Wajo: Pemkab Perlu Meningkatkan Pembinaan Seni dan Budaya yang Berkembang di Masyarakat

DPRD

Gelorakan Penghijauan, Kapolri Tanam Pohon di Sulbar

DPRD

Makorem 142/Tatag Gelar Upacara HUT TNI ke 74

Daerah

Wahdah Islamiyah Cabang Pitumpanua Gelar Khitanan Massal

Advertorial

DPRD Wajo Sahkan Perubahan Perda Retribusi Pelayanan Tera/tera Ulang dan Persampahan

Advertorial

Rampung Diperbaiki, DPRD Wajo Tinjau Jembatan Gantung di Baru Orai