Home / Daerah / Makassar / Polisi / Wajo

Selasa, 20 Agustus 2019 - 10:52 WIB

Kerusuhan Manokwari, Wabup Berharap Warga Wajo Tidak Terpancing dan Tetap Menjaga Silaturahmi

LINTASCELEBES.COM WAJO — Aksi kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, akibat dugaan tindakan rasial dan intimidasi yang dilakukan ormas terhadap penghuni Asrama Mahasiswa Papua di Kota Surabaya, Malang dan Semarang, beberapa waktu lalu menyulut ribuan massa rakyat Papua kemarin.

Aksi ini juga sempat menjalar ke beberapa daerah termasuk di Makassar Sulawesi Selatan. Mahasiswa yang tinggal di asrama Papua  di Makassar, bentrok dengan orang-orang yang diduga berasal dari organisasi masyarakat, tadi malam, Senin, 19 Agustus 2019 sebelum akhirnya polisi berhasil meredakan.

Menyikapi aksi ini Wakil Bupati Amran SE, meminta masyarakat Wajo yang berada di Papua, tidak mudah terpancing oleh isu yang beredar terkait aksi massa di Papua.

Hal itu disampaikan Amran SE, mengingat tidak sedikit warga Wajo yang merantau di Papua untuk mengadu nasib mencari rejeki.

“Atas nama pemerintah, saya mengimbau masyarakat Wajo yang ada di Papua untuk bersama-sama menahan diri dan jangan cepat terpancing oleh berita-berita yang berkembang,” kata Amran SE, saat ditemui pada kegiatan Upacara Pramuka di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa 20 Agustus 2019.

Amran SE, yang juga dikenal sebagai anak perantau ini menuturkan isu-isu yang berkembang bisa menjadi alat untuk memancing keributan yang dapat mengganggu dan mengusik ketenteraman warga kita.

Karena itu dia meminta masyarakat Wajo tidak serta merta mudah terpancing dan terprovokasi suatu isu tertentu, dan tetap mengedepankan rasa persaudaraan, solidaritas dan perdamaian bangsa.

“Mari kita menjaga silaturahmi yang telah erat selama ini, baik masyarakat Papua yang ada di Wajo pun sebaliknya masyarakat Wajo yang ada di Papua harus menahan diri. Jangan karena Isu sepihak lantas kita tercerai berai,” imbaunya.(sah-hs)

Baca juga:  Lengkapi Struktur OPD, Bupati Wajo Lantik 115 Pejabat Pengawas

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Wajo-Yayasan Celebes Cleft Centre Gelar Operasi Bibir Sumbing

Bone

Cegah Balapan Liar, Satlantas Polres Wajo Gelar Patroli Dialogis

Polisi

AKP Bagas Sangcoyoning Aji Jabat Kasat Reskrim Polres Wajo

Makassar

PWI Sulsel Siap Lantik PWI Sidrap – Enrekang

Wajo

Pemkab Barru Kejasama PIP Makassar Gelar Diklat BST KLM

Polisi

Peduli Sesama, Satlantas Polres Wajo Gencarkan Program Sehari Seribu

Daerah

Terbitkan Akte Kelahiran Anak Terbanyak, Wajo Raih Penghargaan

Advertorial

MIPG Gelar Kemah Perdamaian Pemuda di Wajo