Home / Bone / Polisi

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:22 WIB

Perempuan Pertama Danpaskibraka di Sinjai Brigpol Tuty Medyanthi Ukir Sejarah

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kepala Kepolisian Resort Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sebpril Sesa, S.Ik memberikan apresiasi kepada Komandan Upacara Iptu Mukramin, SH dan Komandan Pasukan Pengibar Bendera, Brigpol Tuty Medyanthi pada upacara peringatan ulang tahun Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019 tingkat kabupaten sinjai atas suksesnya memimpin jalannya upacara.

Selain memberikan apresiasi yang tinggi atas suksesnya dalam menjalankan tugasnya selaku komandan upacara dan komandan pasukan pengibar bendera (Danpaskibra) pada upacara peringatan RI Ke-74 tahun 2019 di kabupaten sinjai, Kapolres Sinjai didampingi para perwira juga memberikan penghargaan kepada Iptu Mukramin, SH (Kanit Laka Lantas Polres Sinjai) dan Brigpol Tuty Medyanthi (anggota intelkam Polres Sinjai) bertempat di ruang lobby pratisara wirya Mapolres Sinjai, Senin 19 Agustus 2019.

“Terima kasih banyak telah melaksanakan tugas Negara dengan baik tanpa hambatan dan kesalahan sedikit pun. Dan selamat atas perjuangan dalam memimpin jalannya upacara semoga tetap teguh dengan perjuangannya karena dalam pelaksanaan tugas harus mampu memahami gerakan-gerakan dan mampu memahami nilai-nilai perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Kapolres Sinjai.

Kapolres pun berharap kerjasama yang baik dan kekompakan antara komandan upacara dan komandan pasukan pengibar bendera dapat dijadikan sebagai contoh kesuksesan generasi berikutnya.

Diketahui Komandan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tingkat kabupaten sinjai yakni Iptu Mukramin, SH Jabatan Kanit Laka Lantas Polres Sinjai, lahir di Kabupaten Bone, 19 Oktober 1976 dan masuk sekolah Polri Seba PK Polri 1996/1997 dan Sekolah Inspektur Polisi Dik Reg Angkt 43 Tahun 2014 dan telah menjadi komandan upacara sebanyak 4 kali selama 4 tahun berturut-turut.

Sementara komandan pasukan pengibar bendera (Danpaskibra) Brigpol. Tuty Medyanthi lulusan Dik Tuk Brigadir Intelkam Polri TA. 2008.

Baca juga:  Polres Wajo Bersama Jurnalis Bagi-Bagi Takjil

Sepanjang sejarah pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Sinjai, tahun ini pertama kalinya Komandan Paskibraka (Danpas) diemban oleh perempuan Brigadir Polisi Tuty Medyanthi, yang sukses menjalankan tugasnya.

Laporan : Irwan

Editor     : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Polisi

Tersinggung, Keponakan Parangi Pamannya di Wajo

Bone

At-taubah Chanel Peduli Berbagi dengan Kaum Duafa di Bone

Polisi

Polres Wajo Bongkar Judi Dadu di Maniangpajo, 26 Orang Diamankan

Polisi

Pelaku Pembunuhan di Sajaonging Berhasil Diringkus Polisi

Keamanan

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Satlantas-Piket Fungsi SPKT Gelar Patroli dan Bedug Sahur

Bone

Tiba di Bandung, Kontingen Pospeda Sulsel Disambut Hangat Tuan Rumah

Polisi

Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet di Wajo Diringkus Polisi

Polisi

Tiga Perwira Polres Wajo di Mutasi