Home / Advertorial / Daerah / Wajo

Jumat, 16 Agustus 2019 - 09:36 WIB

Kembangkan Desa, Bupati Wajo Berkunjung di Kemendes PDTT RI

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Bupati Wajo H. Amran Mahmud melakukan kunjungan di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI. Kunjungan tersebut dalam upaya pengembangan Desa di Kabupaten Wajo.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Wajo yang didampingi Kepala Dinas PMD Syamsul Bahri, Plt. Kadis PU Andi Pameneri dan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi H. Syahran diterima oleh Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo didampingi oleh Dirjen PPMD Taufik Madiid, Dirjen Transmigrasi Nurdin, Staf Khusus Menteri, Direktur Bulog Imam Sutopo dan Direktur Pengembangan SDA Mulyadin.

Dalam audiensi dengan Mendes PDTT, Buoati Wajo Amran Mahmud memaparkan perkembangan desa di Wajo, inovasi desa dan keterlibatan Bumdes sebagai roda penggerak perekonomian masyarakat desa.

Selain itu, orang nomor Wahid di Bumi Lamaddukkelleng ini juga memaparkan di Mendes PDTT berbagai program yang telah dilaksanakan dan program program unggulan yang akan dilaksanakan kedepan.

Pada kesempatan itu, juga memaparkan Danau Tempe untuk dijadikan obyek wisata.

Bupati Wajo juga memaparkan potensi Danau Tempe dari berbagai sektor, baik potensi perikanan, sumber daya air, pertanian dan holtikultura.

Amran Mahmud menjelaskan terkait pembangunan di lokasi Transmigrasi Gilireng, tahun ini akan dibangun 60 unit rumah transmigran, embung 1 unit,  jalanan,  rumah ibadah,  drainase dan  Sumur bor 30 unit.

Juga dipaparkan potensi Danau untuk dijadikan obyek wisata, dengan kondisi laut sepanjang 103 kilometer dengan hasil rumput laut,  juga dipaparkan Pembangunan di lokasi Transmigrasi gilireng. Tahun ini akan dibangun 60 unit rumah transmigran, embung 1 unit,  jalanan,  rumah ibadah,  drainase, Sumur bor 30 unit

Menteri Desa PDTT merespon secara positif dan mengapresiasi kinerja dan semangat Bupati Wajo dalam memajukan desa di Kabupaten Wajo.

Baca juga:  Peringatan Hari Otoda XXVII, Amran Mahmud Ajak Jajaran Pemkab Wajo Pahami Esensi Otonomi Daerah

Bahkan Mendes PDTT akan melakukan kunjungan kerja di Bumi Lamaddukkelleng yang rencananya pada 29-30 Agustus 2019 mendatang dengan agenda diantaranya pencanangan Desa wisata berbasis potensi danau tempe, expo inovasi desa dan Bumdes,  peresmian embung desa pada kawasan perdesaan terpadu “Tosagena” Kecamatan Belawa dan peresmian hunian transmigrasi di UPT Bekkae.(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

KKW Sultra Siap Berkontribusi dan Dukung Pembangunan di Wajo

Advertorial

Lantik Pimpinan Baznas, Amran Mahmud Harapkan Inovasi dan Kolaborasi

Wajo

Tahun 2021, Penduduk Miskin di Kabupaten Sidrap Turun

Bone

Banjir, Akses Jalan Poros Wajo-Soppeng Terputus

Advertorial

Permintaan Bapanas, Wajo Pasok Cabai Lima Ton per Hari untuk Pasar Nasional

Advertorial

DPRD Wajo Paripurnakan Penetapan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

Advertorial

Jelang Peringatan Dies Natalis Unhas, Pemkab Matangkan Persiapan Agenda di Wajo

Advertorial

Jaring Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Wajo Andi Senurdin Reses di Tanasitolo