Home / Daerah / Kesehatan / Pendidikan

Selasa, 13 Agustus 2019 - 08:53 WIB

Pengusaha Gaharu Siap Bantu Mengawal 25 Program Pemkab Wajo

LINTASCELEBES.COM JAWATIMUR — Bupati Wajo H. Amran Mahmud melakukan kunjungan dan bersilaturahim dengan Komunitas Pengusaha Gaharu  Wajo di Probolinggo Senin 12 Agustus 2019. Silaturahmi tersebut digelar di rumah seorang tokoh Gaharu dari Wajo H. Syamsu Alam yang juga ketua Asosiasi Gaharu Indonesia (Asgarin) Kota Probolinggo.

Dalam silaturahmi tersebut, Komunitas pengusaha Gaharu yang juga diketuai H. Syamsu Alam, menyampaikan  sikap kalau siap membantu untuk mengawal 25 program Pemerintah Kabupaten Wajo termasuk pembangunan Masjid Cantik di Wisata Padduppa.

H. Syamsu Alam yang dihubungi via telepon seluler menyampaikan sangat berterimakasih kepada Bupati Wajo beserta keluarga, atas kunjungannya di Kota Probolinggo Jawa Timur.

“Kami merasa sangat terharu dan bangga, atas kedatangan Bupati Wajo. Kami seperti seorang anak yang tinggal di perantauan yang sedang dikunjungi oleh bapaknya,” ungkap H. Syamsu Alam.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dari 25 program Bupati Wajo, tentu membutuhkan banyak masukan untuk memperlancar terealisasi program tersebut 5 tahun kedepan.

“Kami sebagai masyarakat Wajo yang ada di perantauan juga mendoakan semoga Bapak Bupati diberikan kesehatan, kekuatan untuk bisa mewujudkan program-program yang ada, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Wajo mulai dari pelayanan, ekonomi dan pendidikan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui bahwa, H. Syamsu Alam yang merupakan pria kelahiran Sulawesi ini dikenal sebagai Ketua Asgarin untuk wilayah Probolinggo yang menakhodai 5.023 pengusaha gaharu di Probolinggo.

Selain itu, H. Syamsu Alam juga dikenal sebagai orang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama. Terbukti, ketikan terjadi gizi buruk di Asmat Papua, sebagai bentuk kepeduliannya, dia mengirimkan ribuan ton beras ke daerah tersebut.

Laporan: Selfiedi

Editor   : Muh. Hamzah

Baca juga:  Hermansyah Nakhoda Baru Hipermawa Komisariat Takkalalla Periode 2019-2020

Share :

Baca Juga

Wajo

Cegah Penularan Covid 19, Pemkab Wajo Pertegas Larangan Mudik

Wajo

Redam Lonjakan COVID-19, Masyarakat Dihimbau Jangan Berkerumun dan Bepergian

Wajo

Serah Terima LKPD Unaudited Tahun 2022 oleh Pemerintah Provinsi Sulsel

Wajo

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak di Masa Pandemi

Daerah

Bupati Wajo: Potensi Jargas di Wajo Masih Sangat Besar

Pendidikan

Soal Program 5000 Beasiswa, Ini Jawaban Pemkab Wajo

Pendidikan

Bunda PAUD Hasnah Syam Buka Lomba Paduan Suara IGTKI-PGRI

Wajo

Tiba di Kota Sengkang, Kapolda Sulsel Lansung Mengunjungi Tempat kerajinan Tenun Sutera