Home / Tak Berkategori

Minggu, 11 Agustus 2019 - 15:28 WIB

Idul Adha 1440 H, Ukhy Sukirman : Sebagai Implementasi Pancasila Dalam Berbangsa

LINTASCELEBES.COM WAJO — Umat muslim hari ini merayakan Idul Adha tahun 1440 H atau 2019 Masehi. Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Wajo ikut memaknai sebagai bentuk menjalankan perintah ibadah dari sang pencipta dan merekatkan nilai ukhuwah sosial antar sesama manusia.

“Idul Adha ini selain memperkuat nilai religius terhadap Allah SWT juga sebagai bentuk kebersamaan membangun solidaritas keummatan untuk saling berbagi,” kata Ukhy Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Wajo Minggu 11 Agustus 2019.

PGK Wajo juga menekankan semangat kurban dalam Idul Adha harus terus digelorakan sebagai makhluk sosial agar besar manfaatnya bagi lingkungan sekitar.

“Di hari Raya Idul Adha ini penting kita semua merayakan dengan gembira dan menularkan semangat kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan ini menjadi momentum saling mengasihi sesama,” ujar Ukhy.

Ketua PGK Wajo yang juga Alumni Latihan Kepemimpinan Nasional Insitut Teknologi Bandung 2017 tersebut memberi selamat pada kalangan muslim tanpa terkecuali yang telah berbagi dan berkurban untuk semesta.

“Selamat atas kedermawanan bagi umat muslim telah berbagi kepada masyarakat secara serentak dan semoga nilai-nilai keteladanan Nabi Ibrahim dan Ismail menjadi teladan bagi kita semua khususnya generasi calon pemimpin bangsa bahwa perjuangan dan pengorbanan harus terus menyala dalam meraih kehidupan yang lebih baik untuk terus bermanfaat bagi sesama,” tutupnya.(Rls)

Editor: Muh.Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

F8 Makassar Hadir Kembali, Wali Kota Danny : Perhotelan Silahkan Ambil Peluang

Sulsel

Sehari Jelang Makassar F8, Koopsud II Gelar Latihan Pembukaan Terjunkan Tiga Sukhoi

Halo Polisi

Satlantas Polrestabes Makassar Berikan Pengawalan Pasien Secara Gratis

Sulsel

Tinjau Vaksinasi di Tinggimoncong, Plt Kasi Humas Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Serentak

Sulsel

Pencanangan Gerakan Sulsel Tangguh Bersinar, Bupati Wajo Tegaskan Komitmen Perangi Narkoba

Advertorial

Temui Langsung Menteri Sosial, Bupati Wajo Perjuangkan Kuota PBI BPJS APBN

Advertorial

Waspadai Ini 4 Modus Penipuan Online, Kadiskominfo Beri Penjelasan Bagi Masyarakat

Wajo

Persiapan Kerjasama Revitalisasi Karebosi, PJ Sekda Minta OPD Siapkan Data Lengkap