Home / Advertorial / Daerah / DPRD

Selasa, 6 Agustus 2019 - 23:22 WIB

DPRD Wajo-Pemkab Sepakati KUPA dan PPASP APBD Tahun 2019

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyepakati Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPASP) tahun APBD Tahun Anggaran 2019.

Persetujuan bersama tersebut melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo sebagai rapat paripurna XIV masa persidangan III tahun Sidang 2018/2019 pada Selasa. 06 Agustus 2019 di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Wajo Lantai II.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan berita acara persetujuan bersama yang ditandatangani oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Ketua DPRD Wajo H. Muh. Yunus Panaungi, Wakil Ketua I H. Risman Lukman dan Wakil Ketua II Rahman Rahim.

Ketua DPRD Wajo HM. Yunus Panaungi mengungkapkan, dengan ditetapkannya KUPA – PPASP APBD Tahun Anggran 2019 sebagai dasar dalam menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun anggaran 2019, sehingga sangat diharapkan Ranperda tersebut agar segera dirampungkan.

Sementara Bupati Wajo H. Amran Mahmud menjelaskan, Perubahan APBD tahun 2019 ini merupakan salah-satu langkah penting yang harus kita ambil dipertengahan tahun anggaran berjalan ini.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, APBD tahun 2019 diwarnai berbagai permasalahan. Di antaranya adalah karena adanya utang Pemerintah Daerah yang berasal dari tahun 2018 yang harus ditanggulangi pada tahun ini,” ungkapnya.

Di samping itu, lanjut Amran mahmud, asumsi pendapatan yang ditargetkan pada penyusunan APBD 2019 lalu masih mengandung komponen pendapatan yang tidak mungkin lagi terealisasi, sehingga kita harus melakukan penyesuaian.

“Penyesuaian itu membawa konsekuensi berkurangnya target pendapatan sebanyak lebih kurang Rp30 milyar, demi menjaga agar belanja kita tahun ini tetap berada dalam koridor kapasitas fiskal yang memadai. Meskipun terasa berat, kondisi itu adalah fakta-fakta yang harus kita hadapi di sisa tahun anggaran ini agar pemerintahan daerah dapa tterus berjalan dengan baik.Saya yakin, kondisi seberat apa pun, jika dihadapi dengan tekad dan niat baik, pastilah akan dapat kita hadapi,” pungkasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Peringatan Hari Otoda XXVII, Amran Mahmud Ajak Jajaran Pemkab Wajo Pahami Esensi Otonomi Daerah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Upacara HKN dan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Bupati Wajo: Momentum Pupuk Nasionalisme dan Patriotisme

Advertorial

Peserta Diklat Calon Paskibraka Diharapkan Disiplin Prokes Covid-19

Advertorial

Jadi Inspektur Upacara HUT KORPRI dan PGRI, Bupati Wajo Apresiasi ASN, Guru dan Tenaga Pendidik

Wajo

Vaksinasi Gotong Royong dan Vaksinasi Program Pemerintah Berprinsip Sama

Wajo

Update: Ada Tambahan 6 Pasien Positif Covid 19 Hari Ini di Wajo

Advertorial

BPH Migas Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur di Wajo

Advertorial

Sekda Kota Makassar Pimpin Rapat Koordinasi Program Kegiatan Pembangunan Strategis Dispora

Wajo

800 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan dari Masjid At-taubah