Home / Tak Berkategori

Senin, 5 Agustus 2019 - 14:03 WIB

Bupati Wajo Resmikan Pengoperasian Mobil Sampah

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo diwakili Asisten III menyerahkan dan meresmikan satu unit  armada pengangkut sampah di Lorong Gardeng BTN Bulu Pabbulu kepada Masyarakat Kelurahan Bulu Pabbulu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Senin, 05 Agustus 2019.

Penyerahan armada baru tersebut dilakukan oleh Asiten III Setda Wajo Syahruddin yang mewakili Bupati Wajo didampingi Camat Tempe, Kapolsek sejumlah Lurah dan Ketua LPMK Se Kecamatan Tempe

Camat Tempe Andi Fachrul Rijal mengatakan bahwa satu unit armada pengangkut sampah yang diserahkan kepada warga tersebut merupakan implementasi dari program (Partisipasi Masyarakat) Pas Mantap Kecamatan Tempe yang sudah di launching.

“Mobil yang diserahkan ini adalah murni partisipasi dari masyarakat,” kata mantan Lurah Bulu Pabbulu ini.

Dia berharap, dengan ditambahnya satu armada truk sampah tersebut, akan mampu meningkatkan pelayanan dan mobilitas pengangkutan sampah kepada warga.

Sementara itu Bupat Wajo yang diwakili oleh Asisten III Setda Wajo Syahruddin  mengatakan bahwa pengadaan mobil sampah yang di prakarsai oleh camat Tempe ini merupakan baru pertama kalinya.

“Bahkan mungkin ini pertama kalinya di Indonesia, warga sendiri yang berpartisipasi membeli mobil dan membiayai oprasionalnya untuk mengambil sampah mereka” Kata Syahruddin.

Sementaraitu Andi Pajung, salah satu tokoh Masyarakat Kecamatan Tempe mengatakan sangat mengapresiasi program Pas Mantap yang digagas oleh Camat Tempe.

Menurutnya, persoalan sampah di masyarakat itu memang kerap menjadi persoalan namun dengan konsep dan program Pas Mantap yang digagas oleh  Camat Tempe mampu menarik animo masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam membantu menyelesaikan persoalan yang muncul di masyarakat

“Tentunya kami berharap bahwa kegiatan ini tidak terbatas di kelurahan Bulu Pabbulu saja namun bisa dilaksanakan disemua kecamatan, Desa dan Kelurahan” harap Andi Pajung.(Red)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Cegah Benih Ikan Dimakan Predator, DPRD Wajo Minta Analisis Sebelum Restocking

Sulsel

Program Pamsimas Sudah Menyasar 62 Desa di Sinjai

Sulsel

Workshop Pendataan Kapasitas Guru PAUD, Indira Jusuf Ismail: Bangun Komunikasi Baik

Wajo

Bupati Wajo Harapkan Musrenbang Menjadi Jembatan dalam Menjalin Komunikasi Antara Perangkat Daerah dan Masyarakat

Advertorial

Terima Kunjungan Pejuang Disabilitas, Amran Mahmud: Pak Bibit Menginsipirasi Kita Tetap Semangat

Sulsel

Camat Tamalate Dampingi Wawali Fatma Tinjau Persiapan Lokasi Kelurahan Terpadu Tingkat Nasional

Sulsel

Walikota Makassar Rakor Bersama Jajaran Kepala SKPD, Bahas Laskar Pelangi

Sulsel

Solusi Banjir Kota Sengkang, Pemkab Wajo-Unhas Reviu Master Plan Drainase