Home / Tak Berkategori

Jumat, 26 Juli 2019 - 20:09 WIB

At-Taubah Channel Peduli Santuni 5 Warga Prasejahtera di Jalan Lembu Sengkang

LINTASCELEBES.COM WAJO — At-Taubah Channel Peduli terus intens menyantuni masyarakat prasejahtera melalui program sedekah jumat. Program sedekah Jumat hari ini 26 Juli 2019 menyantuni 5 warga kurang mampu di Jl Lembu, Sengkang, Kabupaten Wajo.

Kelima warga kurang mampu tersebut adalah Katti (65), Nahi (69), Jumardi Tahang (14), Anti (40) dan Asriani (25). Selain mendapatkan bantuan berupa bahan makanan, juga ada uang tunai untuk kebutuhan sehari-hari.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan mengungkapkan, salah-satu warga yang diberi santunan adalah Katti (65) yang merupakan seorang janda tua yang cuma bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Bahkan Katti ini cuma menumpang di tanah milik seorang dermawan yang mengijinkannya tinggal,” ungkap Muhammad Akbar Gunawan.

Demi meneruskan hidup, Katti biasanya dipanggil memasak jika ada acara pengantinan. Itupun tidak setiap hari, bahkan dalam sebulan kadang tak ada panggilan. Beruntung warga di sekitarnya sangat peduli dan selalu membantu.

Akbar Gunawan menjelaskan, sedekah jumat’ yang disalurkan pekan ini adalah sumbangan dari sejumlah pengusaha. “Alhamdulillah, kita sudah menyalurkan Sedekah Jumat dari sejumlah donatur di Kabupaten Wajo dan Kabupaten Morowali,” katanya.

Muhammad Akbar Gunawan menyebutkan, meraka adalah pngusahan kayu dari UD 4 Putra, Haji Masjidi, serta dua pengusaha di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Olehnya, Muhammad Akbar Gunawan pun mengajak kepada seluruh masyarakat yang berkelebihan harta untuk terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kepada saudara-saudaraku yang berkelebihan harta, silakan bergabung bersama kami untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, Insya Allah berkah,” katanya.

Bila hendak berpatusipasi, anda dapat menyalurkan sumbangan di rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan, lalu konfirmasi via SMS atau telepon ke 0821 – 8848 – 9770.

Sekedar diketahui, At-Taubah Channel Peduli Sengkang yang dibina Kanit Reskrim Tempe, Iptu Candra Said Nur dan sebagai Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Muhammad Akbar Gunawan bersama tim rutin melaksanakan program ‘Sedekah Jumat’ ini, dengan membagikan santunan di lokasi yang berbeda-beda.(*)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Guru Besar Unhas Apresiasi GPM Sulsel: Upaya Konkret Kendalikan Inflasi

Sulsel

Forum Kota sehat Kota Gorontalo Kunjungi Longwis di Kota Makassar

Sulsel

Pemprov Sulsel Terima 3 Aset BMN dari Kementerian PUPR

Sulsel

Tingkatkan Mutu Kesehatan, Dinkes Makassar Gelar Orientasi Kesehatan Remaja Putri

Sulsel

Terpopuler di Media Pemberitaan Online, Andi Sudirman Raih The 1st Indonesia GPR Awards 2023

Kesehatan

Konsumsi Buah Belimbing, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

Advertorial

Bupati Wajo Mengukuhkan PPKD 13 Desa yang Akan Gelar Pilkades Serentak

Sulsel

Sampaikan Capaian Realisasi Program, Adnan : Berkat Kolaborasi Seluruh Pihak