Home / Advertorial / Daerah

Kamis, 25 Juli 2019 - 19:26 WIB

Pemkab Wajo Berupaya Optimalkan Pendapatan Daerah dari Eksploitasi Migas

LINTASCELEBES.COM WAJO — Rapat kerja daerah penghasil minyak bumi dan gas (Migas) seluruh Indonesia tahun 2019 yang dilaksanakan di Solo 24-26 Juli 2019.

Rapat yang dilaksanakan oleh Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) Indonesia dihadiri oleh beberapa daerah yang menjadi penghasil migas seluruh Indonesia. Salah satunya Kabupaten Wajo.

Dalam rapat tersebut seluruh daerah penghasil migas, termasuk Kabupaten Wajo, melakukan kordinasi terkait peluang daerah mendapatkan kontribusi besar dari hasil eksploitasi migas yang dimiliki dengan melakukan pengelolaan yang baik.

Wakil Bupati Wajo, H Amran SE, yang hadir dalam pertemuan itu, menyampaikan jika Wajo yang dikenal memiliki potensi migas yang berlimpah sedang berupaya mengoptimalisasi pendapatan daerah dari eksploitasi migas.

“Tantangan kita kedepan, bagaimana kita mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah dari eskploitasi migas,” kata Amran SE dalam rapat tersebut.

Menurut Amran SE, jika hasil eksploitasi bumi ini bisa bisa dimaksimalkan, Wajo sebagai daerah penghasil migas terbesar di Sulsel, Masyarakat Wajo dapat merasakan kekayaan sumber daya alamnya.

“Saat ini masyarakat Wajo telah menikmati sambungan gas rumah tangga, Dimana sebelumnya sudah tersambung 4000 SRT, dan tahun 2019 ini proyek sementara berjalan untuk penyambungan 2000 SRT. Dan di tahun 2020 nanti, Wajo dapat kembali jatah sambungan dari Kementerian ESDM 4816 SRT,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, dengan adanya potensi migas yang dimiliki daerah, tentunya dapat mendukung salah satu program Pemkab Wajo, dimana semua wilayah di Kabupaten Wajo dapat menikmati listrik.

“Karena dengan potensi energi yang dimiliki, kita juga tentu ingin Wajo mandi cahaya. Sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat Wajo yang tidak menikmati yang namanya listrik karena Wajo adalah penghasil energi listrik,” tegasnya.(Advertorial)

Baca juga:  455 Jemaah Calon Haji Wajo Ikuti Simulasi Massal Manasik Haji Tahun 2023

Share :

Baca Juga

Bone

Satlantas Polres Wajo Bersama BSW Sosialisasi Keselamatan di Masjid

Wajo

Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar, Bupati Asahan Tinjau Beberapa TPS

Wajo

Di Depan Tim Panelis, Wakil Bupati Wajo dan Ketua TP PKK Urai Program “Pak Ganteng”

Advertorial

Bupati Wajo Terima Langsung Jamaah Haji Kloter 21 di Makassar

Advertorial

Dilepas Sekretaris Daerah, Ribuan Peserta Pawai Lampion Semarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Wajo

DPRD

Gelar Aksi Damai, Aliansi PMII Wajo Menuntut Kepolisian Usut Tuntas Kasus Penembakan Randi

Wajo

Irup HAB ke 74, Bupati Wajo: Penguatan Identitas Keagamaan dan Kebangsaan Tidak Boleh Dipisahkan

Advertorial

Wakil Bupati Wajo Pimpin TPID Pantau Pasar Cek Harga Bahan Pokok