Home / Makassar / Pendidikan

Rabu, 24 Juli 2019 - 15:28 WIB

Melantik 12 Pejabat, Kakanmenag Wajo Tekankan Tingkatkan Kualitas dan Etos Kerja

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Anwar melantik  mengambil sumpah 2 (dua) Pejabat Pengawas/Struktural (Kepala Seksi) dan 10 (sepuluh) Pejabat Fungsional Penghulu dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan lingkup Kankemenag Kabupaten Wajo di aula Kantor Kemenag Wajo Rabu, 24 Juli 2019.

Kegiatan sakral yang khidmat dan penuh keakraban ini dihadiri oleh seluruh pejabat Struktural, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kepala Raudhatul Athfal (RA) dan Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Pokjawas dan  Pokjahulu serat JFU dalam lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Anwar dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk rotasi, mutasi dan promosi dalam suatu organisasi diperlukan dan dibutuhkan sebagai sebuah penyegaran, agar pejabat dalam melaksanakan tugas tidak terjebak sebuah rutinitas yang menjemukan sehingga diharapkan dapat diberikan nuansa dan semangat baru untuk lebih meningkatkan pelayanan prima.

Lebih lanjut, H. Anwar menyampaikan bahwa sesungguhnya jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT. “Untuk itu agar amanah bisa kita laksanakan dengan baik, kita harus selalu berbenah dan selalu berupaya untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri dan etos kerja kita,” tegasnya.

H. Anwar mengharapkan kepada seluruh pejabat beserta pendampingnya yang baru dilantik agar senantiasa menjaga silaturrahim dan harmonisasi hubungan keluarga supaya suasana kerja juga lebih kondusif. Pasalnya berhasil atau tidaknya seorang pejabat sangat tergantung dari istrinya sebagai pendukung yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dalam kepemimpinannya.

“Saya yakin bisa menjalankan tugas pada jabatan barunya, dan perlu diingatkan bahwa sistem yang kita pakai bukan kolektif kolegial, tidak boleh pejabat kepala seksi, kepala sub bagian, dan kepala bagian mengambil kebijakan tanpa koordinasi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, karena struktur yang kita pakai adalah garis komando” Ujar mantan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kota Makassar ini dalam sambutannya.

Baca juga:  Diikuti Setiap Tingkat Satuan Pendidikan, Pemkab Wajo Gelar Lomba Gerak Jalan dan Karnaval

Khusus yang baru dilantik, kata dia,  untuk segera menyesuaikan dan menyelesaikan tanggungan atau beban tugas ditempat yang lama, sehingga ditempat tugas yang baru, sudah tidak lagi punya beban dan secepatnya untuk menduduki tempat tugas yang baru, lebih lanjut Kakankemenag Wajo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kerabat kerja pelaksanaan acara ini serta mengucapkan Selamat dan Sukses kepada pejabat baru tersebut.

Pejabat yang dilantik

1. Drs. H. M. Zuhdi sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam.

2. Drs. Burhanuddin sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

3. Drs. Abdul Rasyid dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Tempe yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kec. Sabbangparu.

4. M. Sakri Nur, S.Ag dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Tanasitolo yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kec. Takkalalla.

5. Muhammad Asyura, Lc dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Sabbangparu yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kec. Penrang.

6. Ahmad Marsyam dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Majauleng yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kec. Sajoanging.

7. Andi Afandi Kurbas dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Pammana yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kec. Bola.

8. Ambo Lahang, S.Ag dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Takkalalla yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kec. Belawa.

9. Drs. M. Yuli dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Sajoanging yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kec. Pammana.

Baca juga:  Upacara Bendera Peringatan HUT ke-78 RI di SMA Negeri 14 Makassar Berlangsung Khidmat

10. Muhammad Arsad, S.Fil dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Gilireng yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kec. Majauleng.

11. Asgar, S.HI dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Keera yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kec. Tempe.

12. Drs. M. Sabirin dalam jabatan Penghulu Muda dan diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Belawa yang sebelumnya sebagai Penghulu di KUA Kec. Belawa.

Laporan : Sultan

Editor     : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Pendidikan

SNBP Dibuka, Ini Dia Tips Agar Tak Galau Pilih Jurusan Ala Ketua Ikatan Dosen Katolik Indonesia

Advertorial

Bupati Wajo Dorong Generasi Muda Berkarya, Bukan Hanya Menjadi PNS

Pendidikan

Dinas Pendidikan Makassar Gelar Bimbingan Tekhnis AMACA di SDN Kompleks Sambung Jawa

Makassar

Dewan Pers: Kerjasama Media Harus Penuhi Kriteria

Advertorial

DPRD Wajo Setujui Propemperda Tahun 2020

Pendidikan

Sosialisasi Petunjuk Teknis BOS, Ini 3 Instruksi Disdikbud Bone Dalam Penyusunan RKAS Tahun 2023

Pendidikan

Bupati Wajo Harapkan Guru Lahirkan Generasi yang Berkarakter, Enterpreneur dan Smart

Pendidikan

Bunda PAUD Kota Makassar Studi Banding Bersama 32 Kepsek di Singapura