Home / Kesehatan / Makassar

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:11 WIB

450 Calon Jamaah Haji Wajo Diberangkatkan ke Mekkah

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sebanyak 450 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Wajo pada Sabtu malam, 20 Juli 2019 diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Keberangkatan 450 Calon Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 19 ini dilepas oleh Bupati Wajo, H. Amran Mahmud di ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

H. Amran Mahmud berpesan agar para ” Tamu Allah” ini meluruskan niat agar bisa menjalankan Ibadah Haji sebagai mana mestinya, selalu berkoordinasi, dan selalu menjaga kesehatan mengingat iklim di Arab Saudi sangat berbeda dengan Indonesia bahkan diperkirakan saat ini suhu mencapai 48° s.d 50° celcius.

“Selamat untuk para Calon Haji, menjadi “Tamu Allah” adalah pilihan Allah. Pasalnya banyak orang yang mau kesana tapi tidak semua bisa kesana, jadi semua yang berangkat tahun ini patut bersyukur karena diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menginjakkan kakinya di Tanah Suci,” ungkap Bupati Wajo.

Amran Mahmud mengharapkan, agar nantinya setelah menyandang gelar Haji dan Hajjah, harus ada sinkronisasi antara perbuatan dan gelar Haji yang sudah melekat. Menurutnya hal tersebut sangat berat, hanya Haji yang mabrurlah yang dapat menunjukan perubahan sikap, sifat baik dari seseorang setelah pulang haji.

“Terkait dengan pembangunan salah satu icon wisata relegi di kabupaten Wajo yaitu pembangunan Masjid Cantik yang nantinya akan menjadi destinasi wisata internasional, kami berharap doa-doa mustajab dari para Jamaah agar kita semua diberi kemudahan serta dilancarkan pembangunannya,” harapnya orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Hadir dalam acara pelepasan Jamaah Haji ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wajo, Kepala Kemenag Kabupaten Wajo dan Para Pembina KBIH.

Sebelum diterbangkan ke Tanah Suci, 450 Jamaah Haji beserta 6 Orang Pembimbing akan mendapat pembekalan di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Baca juga:  Wajo Raih Penghargaan Desa Percontohan dari Gubernur Sulsel

Laporan : Eddy Mulyawan

Editor    : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Makassar

Buka Edukasi dan Media Gathering, Syaifuddin: SKK Migas Butuh Kritikan Media untuk Perbaikan

Daerah

HAB ke 74, Kemenag Wajo Gelar Gerak Jalan Sehat Kerukunan

Kesehatan

RSUD Siwa Kembali Layani Pasien BPJS

Kesehatan

5 Manfaat Makan Ikan Air Tawar untuk Kesehatan

Kesehatan

Sikapi Keluhan Warga di Medsos, Bupati Wajo Minta Klarifikasi Direktur RSUD Lamaddukkelleng

Advertorial

Bupati Wajo Jadi Pembicara Dibedah Buku Rumah Mengapung Suku Bugis

Daerah

Andi Mamu Raih Doktor Fisipol Unhas dengan Predikat Cumlaude

Birokrasi

Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi