Home / Tak Berkategori

Jumat, 12 Juli 2019 - 19:06 WIB

16 Journalist Luar Negeri Kunjungi Kota Sorong

Sekda kota Sorong Dra. Welly Tigtigweria berfose bersama journalist luar negeri, Afrika dan negara-negara Pasifik.(Foto: Rompis)

Sekda kota Sorong Dra. Welly Tigtigweria berfose bersama journalist luar negeri, Afrika dan negara-negara Pasifik.(Foto: Rompis)

LINTASCELEBES.COM PAPUA BARAT – Sekda Kota Sorong Welly Tigtigweria menerima kunjungan 16 orang Wartawan luar negeri dari Afrika dan negara pasifik, dalam program Journalist Visit Program (JVT) Jumat 12 Juli 2019. Kedatangan 16 journalist manca negara ini untuk melihat Indonesia khususnya pada seni, budaya, dan pariwisata.

Saat kedatangan 16 journalist Afrika dan Pasifik ini, mereka disuguhi atraksi kesenian penjemputan ala Papua Barat, di Aula Samu Siret kota Sorong. Kedatangan journalist ini juga didampingi pejabat Kementerian Luar Negeri dan Kominfo.

Pejabat Kementerian luar negeri yang mendampingi journalist ini, Novan Saleh mengatakan, keberadaan wartawan asing ini untuk menjajaki potensi kerjasama di berbagai bidang, sekaligus memperkenalkan Indonesia yang terkesan buruk dipemberitaan luar negeri. “Salah satu wartawan luar negeri ini, mengatakan, kenapa kok, tidak sesuai dengan berita-berita yang selama ini diberitakan? Indonesia cukup kondusif dan orangnya ramah tamah,” jelas Novan.

Kemenlu sedang menjajaki kerjasama pada bidang infrastruktur dengan negara-negara Afrika. Begitu pun juga dengan negara Pasifik untuk memberikan informasi yang benar bahwa Indonesia itu salah satu negara yang aman untuk berinvestasi.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) kota Sorong, Dra. Welly Tigtigweria mengupas gambaran umum kota Sorong. Menurutnya secara sumber daya alam kota Sorong minim. Tapi sebagai kota ia memiliki potensi pada sektor jasa, industri, dan perdagangan.

Dia menjelaskan Kota Sorong memiliki 10 distrik dan 41 kelurahan yang siap sebagai ujung tombak pemerintahan untuk mendukung pembangunan di kota Sorong. Saat ini jumlah penduduk 307.229, sesuai data kependudukkan tahun 2017. “Semoga kedatangan journalist luar negeri ini, bisa meningkatkan pariwisata di kota Sorong,” katanya.

Usai acara penjemputan dan pemaparan maksud dan tujuan mereka disuguhi “Papeda (makanan lokal yang terbuat dari sagu-red)”. Kemudian satu persatu memperkenalkan diri. Nama dan media tempat bekerja.

Laporan: Rompis

Editor    : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Bupati : Wajo Harus Kita Pertahankan Agar Tetap Berstatus Zona hijau

Sulsel

Rakernas di Bali, Wajo Dapat Penghargaan Kategori Komitmen Daerah Dalam Keaktifan di ADPMET

Sulsel

Idul Adha 1443 H, 7.369 Hewan Kurban Tersebar di Makassar

Sulsel

Pengunjung Wajib Mampir di Zona 2, Ada Sejarah Nama-Nama Jalan di Kota Makassar

Sulsel

Aska Mappe Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Anggota BPD Pancana

Halo Polisi

Wakapolres Wajo Ikuti Persemian RTLH Triwulan I dan II yang Dipimpin Kasad

Sulsel

Pimpin Upacara HUT Korpri ke – 51, Wali Kota Danny Ajak ASN Bekerja Profesional dan Berinovasi

Advertorial

Menuju Daerah Bebas Jentik, Pemkab Wajo Luncurkan Go Cantik