Home / Tak Berkategori

Rabu, 10 Juli 2019 - 22:12 WIB

Sekkab Mateng Serahkan Mobil Pengangkut Sampah

MEDIAISNERGI.CO MAMUJU TENGAH — Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Tengah (Mateng), H. Askary menyerahkan satu unit mobil pengangkut sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Mateng, beberapa hari lalu.

Askary mengatakan, saat ini DLHK masih sangat kekurangan mobil pengangkut sampah khususnya di kota dan di daerah kecamatan.

“Kita berharap kedepan Mamuju tengah menjadi daerah yang bersih dari sampah, berwawasan lingkungan sehingga nanti akan banyak program kegiatan kita yang menginterpensi dan memberikan kebijakan terhap pengelolaan persampahan di Mamuju Tengah. Ini semua dapat terwujud apabila semua stakeholder dapat bersinergi baik itu pemerintah maupun masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Mamuju Tengah, Mulyadi menyampaikan, Mobil pengangkut sampah ini untuk wilayah perkotaan Kabupaten Mateng.

“Kita berharap tiap tahun ada tambahan armada mobil pengangkut sampah, karna saat ini kami hanya memiliki empat armada mobil pengangkut sampah,” tutur Mulyadi.

Dengan adanya kendaraan ini kata Mulyadi, pelayanan akan dapat dimaksimalkan sehingga dapat menjangkau ditempat-tempat pinggiran Kota Mamuju Tengah, karena seperti diketahui bahwa saat ini masih ada yang belum terlayani.

“Dengan bertambahnya armada ini berarti bentambah pula jangkauan pelayanan khususnya di wilayah perkotaan, sehingga kota Mamuju Tengah ini bersih dan tidak ada lagi sampah yang berserakan dijalanan. Walaupun armada ini belum mencukupi tapi kita usahan wilayah kota ini dapat terjangkau semua,” ucapnya. (Hms/one-sury)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Puji Kinerja dan Program Danny Bersinergi dengan TNI

Sulsel

Manfaatkan Lahan Tidur, Warga Mariso Hasilkan Rp500 Ribu dari Menanam Cabai

Daerah

Bersihkan Drainase Jalan Poros di Pakkanna, Pemdes Gandeng DLH Wajo
Jamaah Saudi Patria Wisata Ambil Miqat di Ja,ranah sebagai Umroh ke Dua

Sulsel

Andi Sudirman Terima Audiensi GM PT PLN Sulselrabar yang Baru

Sulsel

Suardi Saleh Sambut Kedatangan Danlantamal VI

Sulsel

Hilangkan Lelah, Satgas TMMD Kodim 1406 Wajo Bercanda Gurau dengan Masyarakat Saat Waktu Istirahat

Sulsel

Resmikan TPI Beba Takalar, Gubernur Andi Sudirman: Tahun Ini Dibangun Breakwater