Home / Advertorial

Selasa, 9 Juli 2019 - 18:56 WIB

Bupati Wajo Mendorong Desa Lahirkan Inovasi

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud sangat mengapresiasi bursa inovasi desa yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Bahkan orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini mendorong desa untuk melahirkan inovasi.

“Bursa inovasi desa yang merupakan program Kemendes ini harus dikawal bersama. Pasalnya program ini melahirkan inovasi baru dari setiap Desa untuk mensejahterakan masyarakat, banyak sekarang Desa yang muncul karena inovasi desanya,” ungkap H. Amran Mahmud pada Bursa Inovasi Desa di GCC, Selasa 8 Juli 2019.

Demikian juga nantinya, kata dia, melalui inovasi desa juga bisa menciptakan hal-hal produktif dan menciptakan lapangan pekerjaan enterpreneur.

“Mari berpikir manfaatkan dana Desa untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat terhadap masyarakat dengan tentunya melibatkan tenaga pendamping Desa. Kita harus kerja bersinergi, sehingga Insya Allah menghasilkan produk lokal dan menghadirkan mart mart lokal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kadis PMD, Syamsul Bahri, dalam laporannya menyampaikan bahwa program ini merupakan program unggulan dari Kemendes melalui program Nawacita Presiden Jokowi. “Program ini juga dan ini juga sejalan dengan program prioritas dan kerja nyata Bupati dan Wakil Bupati Wajo yaitu membangun Kecamatan yang berbasis produk dan potensi unggulan. Dan diharapkan akan berlanjut pada seluruh desa di Kabupaten Wajo,” ujar mantan Camat Bola ini.

Untuk itu, kata Syamsul Bahri, melalui program Inovasi desa diharapkan tim inovasi desa untuk menggeliat dan bekerja maksimal dalam mendorong inovasi di desa masing masing, begitu pula bagi Pemerintah Desa untuk mengakomodir setiap inovasi dalam APBDesa dan RPJMdesa yang sebelumnya harus bersinergi dengan RPJMD Kabupaten Wajo 2019 -2024.(Advertorial)

Baca juga:  Amran SE Buka Sosialisasi Penatausahaan, Penertiban dan Pengamanan Aset Daerah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Wajo Launching Bantuan Sosial Beras untuk KPM PKH

Advertorial

DPRD Wajo Hadiri Pengukuhkan Pengurus Kepmawa Jogja

Advertorial

Danny Pomanto-ADB Teken Nota Kolaborasi di World Cities Summit 2022

Advertorial

Wajo Berhasil Angkat Indeks Pembangunan Manusia di Tengah Pandemi COVID-19

Advertorial

Bupati Wajo: IAI As’adiyah Berperan Tingkatkan Kualitas SDM dalam Pengembangan Siar Islam

Advertorial

Bagian Program Duo Amran, PATEN Beri Kemudahan Pelayanan ke Masyarakat

Advertorial

Tujuh Warga Asal Wajo Meninggal dalam Kebakaran di Samarinda, Bupati Instruksikan Jajaran Kawal Pemulangan Jenazah

Advertorial

Pemkab dan DPRD Wajo Tandatangani Persetujuan Bersama Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019