Home / Advertorial

Kamis, 4 Juli 2019 - 19:04 WIB

Bulan Ini Kemendes Akan Turun Melakukan FGD Perencanaan Pengembangan Kawasan di Wajo

LINTASCELEBES.COM JAKARTA — Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud melakukan kunjungan dan audiens di Kementrian Desa RI.¬† dalam kunjungannya Bupati Wajo didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Syamsul Bahri, dan Kadis Perikanan Kabupaten Wajo Ir. Nasfari.

Rombongan diterima oleh Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan H. Lutfi Latief dan Direktur SDA beserta jajarannya, di Kantor Direktorat Jendral Pengembangan Kawasan Perdesaan di Kalibata Jakarta, Kamis 4 juli 2019.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wajo H. Amran Mahmud memaparkan potensi Danau Tempe sebagai salah satu potensi pengembangan kawasan perdesaan berbasis perikanan darat, wisata dan pertanian terpadu.

Dihadapan jajaran Direktorat Jendral PKP Kemendesa, Amran Mahmud juga menjelaskan bahwa Danau Tempe merupakan salah satu kawasan yang meliputi beberapa desa dengan berbagai potensi yang dimiliki, baik potensi perikanan, pertanian holtikultura, maupun potensi lainnya, sehingga kawasan Danau Tempe ini akan dikembangkan sebagai sebuah kawasan perdesaan berbasis perikanan dan wisata dengan pola terpadu,” Jelasnya.

Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan H. Lutfi Latief merespom positif penjelasan dari Bupati Wajo. Selain karena memang Kabupaten Wajo sudah menjadi salah satu lokus pengembangan kawasan perdesaan, maka kawasan itu pun dapat dikembangkan sesuai potensi yang ada,” ungkap Lutfi Latief.

Bahkan untuk menindaklanjuti hal itu, pihak Kemendes merencakan  kunjungan Tim kementrian untuk melakukan FGD perencanaan pengembangan kawasan di Wajo pada bulan Juli ini.(Advertorial)

Baca juga:  Hari Pendidikan Nasional, Bupati Wajo Sampaikan Terima Kasih Kepada Insan Pendidikan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Wajo Terus Distribusikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna Dampingi AYP Resmikan Jargas di Gilireng

Advertorial

Pemkab-Satlantas Polres Wajo Dukung KBW

Advertorial

Bawa Perwakilan Honorer K2, Bupati Wajo Temui Badan Kepegawaian Negara di Makassar

Advertorial

Bupati Soppeng Buka Pertemuan dan Tudang Sipulung Wija La Patau Matanna Tikka

Advertorial

Perencana Tehnik Desa Dibimtek Operasional RAB Desain Berbasis Aplikasi

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Apresiasi Pelaksanaan Pemilu yang Lancar dan Damai

Advertorial

Amran Mahmud Berhasil Entaskan Desa Tertinggal di Wajo