Home / Advertorial / Wajo

Senin, 1 Juli 2019 - 22:21 WIB

Bupati Wajo Resmikan Tahfidz Al Qur’an di Sabbagparu

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud meresmikan Peresmian Tahfidz Al Qur’an Darul Quran Wal Huffa Al Mukarrabin PC Muhammadiyah Sabbangparu Kabupaten Wajo. Acara peresmian tersebut dirangkaikan dengan acara Sunatan Massal oleh Lazismu Kabupaten Wajo di Masjid Al Muqarabin Desa Pasaka, 01 Juli 2019.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, pada kesempatan itu didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam.

H. Amran Mahmud mengatakan ini akan menjadi spirit dan semangat bagi semuanya dan semoga ajaran Rasulullah SAW bisa dihadirkan dalam kehidupan keseharian.

“PC Muhammadiyah Sabbangparu telah melahirkan tonggak dan kami akan senantiasa berkolaborasi mendukung dan mengembangkan apa yang menjadi cita-cita dari PC Muhammadiyah Sabbangparu, sehingga apa yang menjadi harapan kita adalah membangun bangsa dan daerah yang berkarakter,” ungkap Amran Mahmud.

Dia menjelaskan, dalam pemerihtahannya bukan hanya infrastruktur, fisik serta perekonomian yang akan dibangun, tetapi yang terpenting adalah membangun keagamaan dan Sumber Daya anak anak dengan membungkusnya dalam program gemantik dengan MDA serta Tahfidzul Qur’annya.

“Kita suport MDA untuk menambah ilmu pengetahuan agama anak-anak kita dan yang paling penting adalah membangun sumber dayanya demikian juga TPA nya serta Tahfidzul Quran,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa, 12 orang yang dikirim ke Bekasi yang akan kembal melatih anak anak di Pondok Pesantren tempat asalnya, sehingga mereka kembali untuk mengembangkan ilmunya.

“Mereka bukan hanya dilatih sebagai guru tahfidz tapi juga bisa mentransfer ilmunya, dan Islamic Center akan dijadikan sebagai pusat pengembangan,” jelasnya.

Amran menegaskan, bahwa alasan pemerintah ikut terlibat dalam pengembangan Agama Wajo untuk mempersiapkan anak-anak yang berkarakter dan tentunya itu akan menjadi benteng bagi mereka kelak dikemudian hari.(Advertorial)

Baca juga:  Pelantikan Pengurus Persakmi Wajo, Amran Mahmud: Perannya Sangat Dibutuhkan

Share :

Baca Juga

Wajo

Pemkab Wajo Gelar Pemilihan Duta Anak Hadapi FFA Tingkat Sulsel

Advertorial

Wakili DPRD Wajo, Sudirman Meru Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Tosewo

Wajo

“Sedekah Jumat” ke 2 Tahun 2021, At-taubah Peduli Beri Bantuan Listrik Gratis Tiga Warga Dhuafa di Sabbangparu

Daerah

AM Fadli Juara ARRC AP250, Bupati Wajo: Selamat Nanda, Saya Sangat Bangga

Advertorial

Gerak Cepat, Pemkab Wajo Gelar Rakor Tindaklanjuti 8 Program Prioritas Pj Gubernur Sulsel

Advertorial

Destinasi Wisata Wirgal dengan Konsep Kuliner Khas Bugis Hadir di Wajo

Advertorial

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Dua Amran (IV), Tangan Dingin Pemimpin Amanah Selamatkan Asset Puluhan Milyar

Advertorial

Rapat Penyempurnaan Rancangan RKPD 2025, Andi Bataralifu: Prioritaskan Usulan Desa dan Kemampuan Anggaran