Home / Advertorial / DPRD / Pendidikan

Senin, 24 Juni 2019 - 09:45 WIB

Wakil Ketua DPRD Wajo RR Harap Pemkab Perhatikan Kondisi SPAM IKK di Sabbangparu

LINTASCELEBES.COM WAJO — Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Wajo perlahan mulai surut. Meski demikian, dampak dari banjir yang terjadi beberapa hari tersebut menyebabkan kerusakan infrastruktur, seperti jalanan dan jembatan.

Kerusakan juga terjadi pada sejumlah rumah warga dan sarana pendidikan. Fasilitas milik pemerintah pun tak luput dari dampak banjir yang terjadi.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Sabbangparu, dimana Intake Sistem Pengembangan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) yang dalam kondisi memprihatinkan. Pasalnya posisinya yang berada di tepi Sungai Walennae, dikhawatirkan akan jatuh ke sungai karena tanah di sekitarnya terkikis akibat banjir.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Rahman Rahim saat meninjau lokasi sarana milik PDAM itu, Minggu 23 Juni 2019 kemarin.

“Kondisinya sangat memprihatinkan. Melihat posisinya yang berada di tepi Sungai Walennae, dikhawatirkan akan jatuh ke sungai karena tanah di sekitarnya terkikis akibat banjir,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo ini.

Rahman Rahim berharap Pemkab Wajo untuk memperhatikan kondisi fasilitas yang manfaatnya dinikmati ratusan KK di Sabbangparu tersebut.

Wakil Ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim (RR) saat meninjau Intake SPAM-IKK di Kelurahan Sompe Kecamatan, Sabbangparu yang tergenang banjir beberapa waktu lalu.

“Perlu diselamatkan secepatnya sebelum jatuh ke sungai, ratusan KK pelanggan sampai di Ulugalung Kecamatan Pammana terancam tidak menikmati air bersih bila SPAM IKK tersebut jatuh ke sungai,” tegas Rahman Rahim.

Sementara Direktur PDAM Wajo, Fakhrudin mengungkapkan, telah dua kali melakukan persuratan ke Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. Pertama di tahun 2014 di masa pemerintahan Andi Burhanuddin Unru dan terakhir pada 25 Maret 2019.

“Kami sudah dua kali melakukan persuratan, perihal permintaan pemeliharaan tebing sungai ke Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. Terbaru 25 Maret 2019, tapi belum ada tindak lanjut dari mereka,” ungkap Fakhrudin.(Advertorial)

Baca juga:  Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat, Komisi II DPRD Wajo Kunker di Kecamatan Pitumpanua

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tim WHO Representatif Indonesia Apresiasi Inovasi Pelibatan Ulama Wajo Dalam Pembinaan Kabupaten Sehat

Makassar

Hasil PSU di Wajo, Prabowo-Sandi Berkurang 40 Suara, Jokowi-Ma’ruf Berkurang 6 Suara

Pendidikan

Didepan Pelajar dan Mahasiswa Asal Wajo di Yogyakarta, Amran Mahmud Bahas Wirausahawan Muda

Advertorial

Gaungkan Gerakan Wajo Mapaccing, Bupati Wajo: ASN Harus Terdepan Jadi Contoh Masyarakat

Pendidikan

25 Anak Sabet Beasiswa SEMESTA 2023-Dapat Kuliah Gratis dan Kesempatan Kerja, Ini Daftar Pemenangnya!

DPRD

Walikota Sorong Resmikan Gedung DPPA

Pendidikan

Agusti Ade Jabat Ka. Mabigus Sulesana Scout

Advertorial

Dilepas Sekretaris Daerah, Ribuan Peserta Pawai Lampion Semarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Wajo