Home / Polisi

Jumat, 21 Juni 2019 - 09:56 WIB

Dua Pelaku Curnak di Wajo Dibekuk Polisi

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dua pelaku pencurian ternak, di Desa Lawesso, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo dibekuk Unit Resmob Kepolisian Resort (Polres) Wajo 16.55 Wita, Kamis (20/6/19). Penangkapan tersebut dipimpin Aiptu Agus Suprianto.

Kedua pelaku yakni BSR (51), warga Desa Lawesso, Kecamatan Penrang dan A.A (43), warga Desa Raddae, Kecamatan Penrang.

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Bagas Sancoyoning mengungkapkan, keduanya ditangkap berdasarkan dua laporan polisi dengan dua lokasi berbeda, Dusun Lebongloang, Desa Benteng, Kecamatan Penrang pada April 2019 sekitar pukul 23.00 WITA dan di Desa Benteng, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, pada Jumat (3/5/19) sekitar pukul 18.00 WITA.

Setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi terhadap saksi-saksi, kata AKP Bagas, telah mendapat ciri-ciri pelaku. “Kami kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dan setelah mendapat informasi bahwa pelaku tinggal di Lawesso, kami langsung ke lokasi dan melakukan penggerebakan terhadap rumah pelaku dan berhasil mengamankan pelaku,” ungkapnya.

Dari hasil interogasi, Kata dia, tersangka Basri mengakui telah melakukan pencurian sejumlah ternak di beberapa lokasi, antara lain empat ekor sapi, terdiri dari satu jantan dan tiga betina, di Maroanging, Kecamatan Bola, pada Oktober 2018. Tiga ekor sapi betina di Bakke Macelereng, Kecamatan Bola, bulan April 2019.

Selanjutnya, satu ekor sapi betina di Doping Lama Duppawalie, bulan Maret. Lalu, satu ekor sapi betina di Desa Benteng. Kemudian, dua ekor sapi betina di Desa Botto, Kecamatan Takalalla sekitar bulan Januari.

Tidak hanya itu, tersangka juga beraksi di Wakke dengan mencuri satu ekor sapi jantan, sekitar bulan Februari. Lalu, tiga ekor sapi betina di Maroanging, sekitar bulan April. Kemudian dua kali di Doping masing-masing satu ekor sapi betina dan satu ekor sapi jantan.

Baca juga:  Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Satlantas-Piket Fungsi SPKT Gelar Patroli dan Bedug Sahur

Kini Pelaku dan barang bukti berupa satu unit mobil Carry warna hitam telah diamankan di Polres Wajo guna penyidikan lebih lanjut.(fir-ic)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Polisi

Polres Wajo Menangkap Dua Pelaku Pencurian Motor di Sallo Mall

Polisi

Mobil Tangki Pertamina dan Kios HP Hangus Terbakar di Kota Sorong

Polisi

Dua Polisi Ini Bantu Gendong dan Payungi Nenek Dibawah Guyuran Hujan

DPRD

Polisi Bersama Pengunjuk Rasa Makan bersama di Depan Kantor DPRD Wajo

Polisi

Jelang Pemilu, Polsek Majauleng Pasang Banner Larangan Masjid Jadi Tempat Kampanye

Daerah

Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Polres Wajo Tingkatkan Kewaspadaan

Polisi

Bhabinkamtibmas Bantu Dinas Kebersihan Bersihkan Selokan yang Buntu

Polisi

Jumat Barokah, Polres Wajo Bagikan 200 Nasi Kotak Kepada Jamaah