Home / Advertorial

Selasa, 18 Juni 2019 - 19:39 WIB

Dinas Pariwisata Wajo Latih 50 Pemandu Wisata Budaya

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (Kuliner dan belanja) di Hotel Sermani, Senin 17 Juni 2019.

Panitia pelaksana Aswan Nur menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kompetensi pemandu wisata kuliner dan belanja yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal sekitar desitinasi pariwisata Kabupaten Wajo.

Pelatihan yang berlangsung 3 hari ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari pengelola hotel dan wisma, warung makan, dan restoran / kafe, pelaku industri kuliner, protokoler OPD dan peserta dari dinas pariwisata Kabupaten Wajo

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dalam sambutannya mengatakan, wisata budaya harus dibaca sebagai peluang, bahwa Wajo sekarang telah menjadi tujuan utama mereka berwisata belanja dan kuliner. “Walaupun kita memiliki potensi produk belanja dan kuliner yang banyak, akan tetapi tidak dipromosikan dengan baik, maka akan menjadi sia-sia,” tegas H. Amran SE.

Dia mengungkapkan, Wisata Budaya Belanja dan kuliner tentu membutuhkan pemandu wisata, olehnya itu maka diperlukan pemandu wisata belanja dan kuliner yang diharapkan mampu memberikan penjelasan, memiliki kemampuan dan keterammpilan terkait produk belanja tersebut.

“Olehnya itu saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan pemandu wisata budaya belanja dan kuliner yang diadakan oleh Dinas Pariwisata ini, dan mengharapkan agar peserta sekalian dapat mengikuti pelatihan ini sampai selesai,” harap H. Amran, SE. (Advertorial)

Baca juga:  Bupati Wajo: Melalui KKLP, Mahasiswa Diharapkan Berikan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat

Share :

Baca Juga

Advertorial

Konferensi Kerja PGRI Wajo, Amran Mahmud Harap Lahir Gagasan Baru Tingkatkan Mutu Pendidikan

Advertorial

Wajo Terbaik II Pameran Pekan Inovasi Daerah Tingkat Sulsel

Advertorial

Bupati Wajo Diskusi Bareng Mahasiswa dan Warga di Gilireng Bahas Pemanfaatan Gas

Advertorial

Datangi DPRD Wajo, PMII Aspirasikan Keluhan Masyarakat Tentang Pelayanan Disdukcapil

Advertorial

Setelah Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Taman Callaccu Sengkang Mulai Dikerja

Advertorial

Wajo Ditunjuk Tuan Rumah Expo UMKM Dekranasda, Amran Mahmud : Momentum Gerakkan Perekonomian

Advertorial

Puluhan Warga Desa Worongnge Datangi Kantor DPRD Wajo, Ini Yang Diaspirasikan

Advertorial

Semarak HUT Kemerdekaan RI, Bupati Wajo Ikut Lomba Masak Nasi Goreng