Home / Advertorial

Selasa, 18 Juni 2019 - 19:39 WIB

Dinas Pariwisata Wajo Latih 50 Pemandu Wisata Budaya

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (Kuliner dan belanja) di Hotel Sermani, Senin 17 Juni 2019.

Panitia pelaksana Aswan Nur menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kompetensi pemandu wisata kuliner dan belanja yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal sekitar desitinasi pariwisata Kabupaten Wajo.

Pelatihan yang berlangsung 3 hari ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari pengelola hotel dan wisma, warung makan, dan restoran / kafe, pelaku industri kuliner, protokoler OPD dan peserta dari dinas pariwisata Kabupaten Wajo

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dalam sambutannya mengatakan, wisata budaya harus dibaca sebagai peluang, bahwa Wajo sekarang telah menjadi tujuan utama mereka berwisata belanja dan kuliner. “Walaupun kita memiliki potensi produk belanja dan kuliner yang banyak, akan tetapi tidak dipromosikan dengan baik, maka akan menjadi sia-sia,” tegas H. Amran SE.

Dia mengungkapkan, Wisata Budaya Belanja dan kuliner tentu membutuhkan pemandu wisata, olehnya itu maka diperlukan pemandu wisata belanja dan kuliner yang diharapkan mampu memberikan penjelasan, memiliki kemampuan dan keterammpilan terkait produk belanja tersebut.

“Olehnya itu saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan pemandu wisata budaya belanja dan kuliner yang diadakan oleh Dinas Pariwisata ini, dan mengharapkan agar peserta sekalian dapat mengikuti pelatihan ini sampai selesai,” harap H. Amran, SE. (Advertorial)

Baca juga:  Bupati Wajo Meresmikan Yayasan Pendidikan Raodatul Jannah di Desa Awota

Share :

Baca Juga

Advertorial

Temui Langsung Menteri Sosial, Bupati Wajo Perjuangkan Kuota PBI BPJS APBN

Advertorial

Buka Rakor, Amran SE: Data Harus Tersaji Tepat Waktu, Valid dan Mutakhir

Advertorial

Bersama Forkopimda, Bupati Wajo Serahkan 400 Sertifikat Tanah Gratis Bagi UKM dan Nelayan

Advertorial

Resmikan Saoraja Baso Paria dan Lapangan H. Andi Makkasau, Amran Mahmud Harap Terus Dikembangkan

Advertorial

Wakil Wajo Kawinkan Juara Kategori Putra dan Putri Apresiasi Duta Genre Tingkat Sulsel

Advertorial

Gercep, Kepala BPBD dan Personil Posko Pantau dan Layani Masyarakat Terdampak Kekeringan

Advertorial

AGS: Peran Pers Sebagai Corong Informasi Harus Lebih Ditingkatkan

Advertorial

HJW 620, Pemkab Wajo Dapat Alokasi APBD Pemprov Sulsel Sebesar Rp35,4 Milyar