Home / Tak Berkategori

Selasa, 18 Juni 2019 - 13:29 WIB

At-Taubah Channel Peduli Salurkan Bantuan Sembako dan Obat untuk Pengungsi Banjir

LINTASCELEBES.COM WAJO — At-Taubah Channel peduli kembali terus memberikan bantuan kepada korban banjir Wajo. Kali ini tim menyambangi langsung lokasi pengungsi banjir di Jalan WR Suparatman Sengkang, Kelurahan Tempe Kabupaten Wajo, Senin 17 Juni 2019. Dan menyalurkan bantuan obat obatan, sembako dan keperluan susu bayi .

Mediator dan motivator anak yatim dan kaum dhuafa At-taubah Pasar Sentral Sengkang, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan bahwa, bersama pembina At-taubah Channel, Kanit Res Polsek Tempe Iptu Candra Said Nur, kembali menyalurkan bantuan obat obatan, sembako dan keperluan susu bayi di lokasi pengungsi banjir Wajo.

Lanjut Ustadz Akbar, pemberian bantuan pada para pengungsi khususnya anak balita, dilakukan setelah mendapat kabar dari salah satu pengungsi di lokasi tersebut, jika sejumlah bayi membutuhkan asupan makanan tambahan, susu bayi dan popok.

“Ada sekitar 15 KK yang tadi mengungsi di sana, 6 diantaranya merupakan balita yang kondisinya sangat memprihatikan. Sehingga kita bergerak cepat membantu mereka,” ujarnya.

Selain membutuhkan asupan makanan tambahan, lanjut Akbar Gunawan, sejumlah anak-anak yang ditemui di lokasi tersebut juga mengalami gejala demam.

“Melihat kondisi ini, kami mengajak semua pihak untuk saling berbagi membantu para korban banjir. Karena sampai hari ini beberapa diantara mereka sudah tidak dapat beraktivitas akibat, rumah dan lahan pertanian tempat mereka mangais rezeki masih terendam banjir,” ajaknya.

Mediator anak yatim dan kaum dhuafa inipun berterimakasih pada seluruh donatur yang selama ramadhan ini mempercayakan sedekah disalurkan melalui masjid At-taubah.

Sekiranya para dermawan lainnya yang belum berkesempatan untuk berbagi. Jangan khawatir, anda tetap bisa berbagi melalui ke nomor rekening berikut, 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas Nama Muhammad Akbar Gunawan.(*)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Sulsel

Wali Kota Danny Harap Unhas Jadi Contoh Penerapan ZI WBK dan WBBM

Pendidikan

Bupati, Ketua DPRD Wajo dan Rektor IAI As-adiyah Dijadwalkan Hadiri Reuni Akbar dan Halal Bihalal SMPN 1 Tanasitolo

Halo Polisi

Warga Tidak Menggunakan Masker, Polisi Lakukan Teguran

Advertorial

Rangkaian Hari Jadi Wajo, Taman Baca di Kota Sengkang Segera Diresmikan

Sulsel

Bupati Soppeng Tancap Gas Tanam Pisang Cavendish di Lahan 15 Hektare

Sulsel

Danny Pomanto Dampingi Pj Gubernur Terima Kunjungan Kerja Komisi V DPR-RI, Pastikan Kesiapan Lahan Pembangunan Stadion

Asahan

Bupati Ikuti Musrenbang RKPD 2025 Provinsi Sumatera Utara

Sulsel

Anggota DPRD Wajo Soroti Ijin Penggunaan RTH Taman Callaccu untuk Pesta Pernikahan