Home / Keamanan

Senin, 10 Juni 2019 - 07:05 WIB

Bupati Wajo Pantau Banjir Hingga Malam Hari

LINTASCELEBES.COM WAJO — Malam haripun dan rintik hujan tidak mengurungkan niat Bupati Wajo untuk memperlihatkan peduli dan perhatian kepada warganya yang sedang dilanda banjir di Kecamatan Sabbangparu, Minggu 9 Juni 2019 malam.

Sebelumnya, Bupati Wajo H. Amran Mahmud ini mengunjungi daerah Pitumpanua dan Belawa, saat ini berada di Kecamatan Sabbangparu yang juga terendam banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi dua hari terakhir.

Bupati yang dikenal merakyat ini berdialog dengan warga dan menanyakan langsung kondisi dan kebutuhan mereka bahkan, H. Amran Mahmud turun langsung membantu mengevakuasi warga.

“Sabbangparu ini juga menjadi daerah terkena banjir, jadi saya himbau warga agar berhati hati, karena intensitas curah hujan masih tinggi, Pemerintah Daerah tak akan tinggal diam melihat kondisi ini, kami akan berkoordinasi pihak terkait untuk bergerak cepat” ungkap H. Amran Mahmud.

Setelah cukup lama memantau kondisi warganya, Bupati Wajo langsung mengintruksikan pada dinas terkait seperti BPBD Wajo dan aparat kecamatan, desa dan kelurahan setempat untuk mengambil langkah penanganan darurat.

“Saya perintahkan instansi terkait melakukan tindakan yang perlu agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik. Begitupun pihak keamanan, Saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres dengan Pak Dandim untuk menyiagakan personilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan para korban banjir,”tutupnya.(Adv Humas Pemkab Wajo)

Baca juga:  Personil Sabhara Mengawal Langsung Logistik Pemilu dari PPK ke KPU Wajo

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPRD Wajo dan Pemkab Sepakati Perampingan OPD

DPRD

Deklarasi Damai Pilkades, Kapolres Wajo Harapkan Cakades Ciptakan Suasana Damai

Advertorial

Kemenkumham Provinsi Sulawesi Selatan Berkunjung ke Wajo, Ini Tujuannya

Keamanan

Lurah Daya Bentuk Tim Khusus Pantau Rumah Kontrakan

Polisi

Jelang Pemilu, Polres Wajo – Kodim 1406 Kompak Giatkan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

Keamanan

HJW ke 620, Besok Satlantas Polres Wajo Lakukan Rekayasa Lalin

TNI

KPK: Habibie Membangun Fondasi Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Keamanan

Satlantas Polres Wajo Amankan Puluhan Sepeda Motor