Home / Keamanan

Senin, 10 Juni 2019 - 07:05 WIB

Bupati Wajo Pantau Banjir Hingga Malam Hari

LINTASCELEBES.COM WAJO — Malam haripun dan rintik hujan tidak mengurungkan niat Bupati Wajo untuk memperlihatkan peduli dan perhatian kepada warganya yang sedang dilanda banjir di Kecamatan Sabbangparu, Minggu 9 Juni 2019 malam.

Sebelumnya, Bupati Wajo H. Amran Mahmud ini mengunjungi daerah Pitumpanua dan Belawa, saat ini berada di Kecamatan Sabbangparu yang juga terendam banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi dua hari terakhir.

Bupati yang dikenal merakyat ini berdialog dengan warga dan menanyakan langsung kondisi dan kebutuhan mereka bahkan, H. Amran Mahmud turun langsung membantu mengevakuasi warga.

“Sabbangparu ini juga menjadi daerah terkena banjir, jadi saya himbau warga agar berhati hati, karena intensitas curah hujan masih tinggi, Pemerintah Daerah tak akan tinggal diam melihat kondisi ini, kami akan berkoordinasi pihak terkait untuk bergerak cepat” ungkap H. Amran Mahmud.

Setelah cukup lama memantau kondisi warganya, Bupati Wajo langsung mengintruksikan pada dinas terkait seperti BPBD Wajo dan aparat kecamatan, desa dan kelurahan setempat untuk mengambil langkah penanganan darurat.

“Saya perintahkan instansi terkait melakukan tindakan yang perlu agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik. Begitupun pihak keamanan, Saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres dengan Pak Dandim untuk menyiagakan personilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan para korban banjir,”tutupnya.(Adv Humas Pemkab Wajo)

Baca juga:  HPN Tahun 2020, Presiden Jokowi: Negara Butuh Pers

Share :

Baca Juga

Polisi

Warga Asal Paojepe Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Sajoanging

Advertorial

Lantik Camat, Bupati Wajo: Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Keamanan

Polda Sulbar Gelar Pers Gathering

Polisi

Ramadhan, Bagian Sumda Polres Wajo Bersama Pendeta Pantekosta Berbagi Takjil

Advertorial

Persembahkan Sejumlah Prestasi, Perguruan Pencak Silat GSP Dapat Apresiasi DPRD Wajo

Kesehatan

Manfaatnya untuk Kesehatan Rutin Konsumsi Buah Nanas

Daerah

Kerusuhan Manokwari, Wabup Berharap Warga Wajo Tidak Terpancing dan Tetap Menjaga Silaturahmi

Daerah

Awal Tahun 2020, Bupati Wajo Lantik 12 Kepala OPD