Home / Keamanan

Minggu, 9 Juni 2019 - 16:51 WIB

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Wajo Instruksikan Penanganan Darurat

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo Amran Mahmud meninjau langsung sejumlah lokasi yang terkena dampak banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Wajo, Minggu 9 Juni 2019 sore.

Hari ini Daerah yang dikunjungi diantaranya Pitumpanua dan Belawa, Daerah tersebut terendam banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi dua hari terakhir.

Dalam kunjungan itu, Amran Mahmud didampingi Kepala BPBD Wajo, Alamsyah, Kadis Sosial Andi Ismirar dan Ketua Propam Wajo Elfrianto.

Amran Mahmud berdialog dengan warga dan menanyakan langsung kondisi dan kebutuhan mereka bahkan Amran Mahmud turun langsung membantu mengevakuasi warga.

“Mohon bersabar ki, kami pemda tak tinggal diam melihat kondisi ini, kami akan berkoordinasi pihak terkait untuk bergerak cepat” ungkap suami Sitti Maryam ini.

Setelahcukup lama memantau kondisi warganya, Amran Mahmud langsung mengintruksikan pada dinas terkait seperti BPBD Wajo dan aparat kecamatan, desa/kelurahan setempat untuk mengambil langkah penanganan darurat.

“Saya perintahkan instansi terkait melakukan tindakan yang perlu agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik. Begitupun pihak keamanan, Saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres dengan Pak Dandim untuk menyiagakan personilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan para korban banjir,” tegasnya.(Humas Pemkab Wajo)

Baca juga:  PSU di TPS 14 Lapongkoda Sengkang, Ketua KPU Wajo: Hanya Mencoblos Presiden 

Share :

Baca Juga

Daerah

Pasar Tempe Terbakar, Ratusan Kios dan Lods Ludes

Polisi

Berbagi, Polres Wajo Bagikan Ratusan Nasi Kotak

TNI

KPK: Habibie Membangun Fondasi Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Polisi

Pelaku Pencurian Uang Kas Koperasi di Wajo Diciduk Polisi

Polisi

Kecelakaan Tunggal di Sajoanging Meregang Nyawa, Ini Penyebabnya

TNI

Masa Tenang, Polres Wajo Gelar Pemantapan Sipam Kota

Polisi

Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam di Sajoanging, 8 Terduga Pelaku Diamankan

Polisi

Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet di Wajo Diringkus Polisi